Pilihan Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri | tvOne

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:29 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan usulan nama calon tunggal Kapolri ke DPR pada Rabu (13/1/2021). Nama calon Kapolri pilihan Jokowi itu jatuh kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat Kepala Bareskrim Polri. 

Dewan Perwakilan Rakyat telah menerima surat presiden untuk usulan calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Dalam surat presiden tersebut, Presiden Joko Widodo mengusulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Surat Presiden mengenai calon usulan Kapolri ini diserahkan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno kepada Pimpinan DPR. Dalam surat presiden tersebut Joko Widodo mengusulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Saat ini Komjen Pol Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Selanjutnya, DPR akan memproses pengusulan calon Kapolri tersebut selama 2 hari sejak diserahkan surat presiden ke DPR.

“Hari ini seperti yang saya sampaikan tadi bahwa Supres (surat presiden) telah kami terima dari bapak Presiden yang mana menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu dengan nama Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri. (adh)
 

Lihat juga: Isu Nama Kapolri yang Baru Beredar, Mahfud MD: Masih Spekulasi

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral