Anak Syekh Ali Jaber Ceritakan Wasiat dari Sang Ayah Sebelum Wafat | tvOne

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:43 WIB

Jakarta - Al Hasan Ali Jaber putra sulung  Syekh Ali Jaber tak menyangka jika perbincangan dua minggu lalu menjadi pesan terakhir sang ayah untuk dirinya.

Pesan sang ayah sangat jelas kepada dirinya, jika ia sebagai anak sulung agar menjaga ibu dan kedua adiknya dengan baik. Hal itu diungkapkan Al Hasan Ali Jaber atau yang akrab disapa Hasan di kediamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Jaga Sholat dan jaga Mamah” jelas Al Hasan Ali jaber dengan wajah  tenang menjawab pernyataan wartawan.

Al Hasan Ali Jaber, pemuda berusia 20 tahun ini saat ini menetap di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Saat ini ia tengah menempuh pendidikan agama di salah satu pondok pesantren di Lombok. Pemuda  tersebut masih tenang menjawab pertanyaan yang diajukan awak media.

Pertemuan dua minggu yang lalu adalah pertemuan terakhir Hasan dengan ayahnya, saat itu ayahnya telah terpapar Covid-19 namun belum masuk ke rumah sakit.

Hasan mengaku mengetahui wafatnya sang ayah sekitar pukul 10.00 WITA. Sementara soal wasiat sang ayah yang ingin dimakamkan di Lombok, hasan pun membenarkan jika sang ayah ingin dimakamkan di tanah kelahiran sang istri tercinta.

Sebelumnya, wafatnya Syekh Ali Jaber diinformasikan Yayasan Syekh Ali Jaber dalam akun Instagramnya, @yayasan.syekhalijaber.

"Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021/1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif COVID-19,".

Demikian kabar duka yang disampaikan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi, dalam akun Instagram tersebut, Kamis (14/1)

Habib Abdurahman memohon untuk mengikhlaskan wafatnya Syekh Ali Jaber dan memohon maaf segala kesalahan semasa hidup.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulisnya.

Penceramah Ustaz Yusuf Mansur dalam akun instagram pribadinya, @yusufmansurnew juga mengabarkan wafatnya dai kondang Syekh Yusuf Mansur.

"Benar Syeikh Ali wafat jam 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID-19. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulisnya, mengonfirmasi postingan sebelumnya soal kabar duka itu. (mii)

 

Lihat Juga: Bukan di Lombok, Jenazah Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan di DaQu Ketapang Tangerang | tvOne

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral