Usai Menjalani Vaksinasi Pertama, Bupati Sleman Sri Purnomo Positif Terkonfirmasi Covid-19 | tvOne

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:29 WIB

Sleman, Yogyakarta - Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19, satu pekan setelah dia menerima vaksin Corona.

Melalui akun media sosialnya, Bupati Sleman menyatakan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Awalnya dirinya mengalami batuk dan suhu tubuh mencapai 37,6 derajat celcius pada Selasa malam (19/1/2021).

Setelah itu melakukan tes swab antigen dan PCR, hasilnya positif COVID-19. Sri Purnomo sendiri mengaku tidak mengalami gejala COVID-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Sebelumnya, Ia telah divaksin COVID-19 bersama sejumlah tokoh.

“Saya Sri Purnomo, Bupati Sleman menyampaikan informasi bahwa saya hari ini hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 dinyatakan positif COVID-19 setelah saya menjalani dua rangkaian. Dimana kemarin siang (20/1/2021) saya menjalani rapid antigen hasilnya positif kemudian dilanjutkan dengan PCR swab tadi pagi hasilnya keluar dan positif,” ungkap Sri Purnomo dalam video yang diunggahnya di akun media sosialnya.

“Kemudian saya siang hari tadi jam 1 saya langsung ke rumah sakit untuk dicek rontgen thorax kemudian di CT scan thorax hasilnya bagus tidak apa-apa dan sekarang ini saya tidak ada gejala apapun. Hanya saja pada malam Rabu muncul batuk-batuk dan suhunya agak naik pada posisi 37.6 derajat,” ujarnya lebih lanjut.

Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat Sleman khususnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak. Harapannya, dengan kedisiplinan yang dilakukan COVID-19 bisa segera usai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyatakan bahwa Bupati Sri Purnomo terkonfirmasi positif COVID-19 bukan setelah vaksinasi. Ia baru mendapatkan satu dari dua dosis vaksin Sinovac yang seharusnya diberikan pada vaksinasi COVID-19. Namun, disela-sela vaksin kedua Bupati Sleman tersebut terkena corona.

“Terkait dengan informasi beliau terkena COVID-19 setelah vaksin, jadi bukan positif setelah vaksin kebetulan seminggu yang lalu ikut vaksin tetapi hari ini positif. Secara suntikan baru diberikan sekali sebenarnya masih seperti orang yang belum divaksin,” kata Kepala Dinas Kabupaten Sleman Joko Hastaryo.

Saat ini Dinas Kesehatan masih melakukan tracing terhadap kontak erat Bupati Sleman guna memutus mata rantai penularan COVID-19. (adh)

 

Lihat juga: Bupati Sleman Terkonfirmasi Positif Corona

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral