LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Bupati Sleman Terkonfirmasi Positif Corona | tvOne

Jumat, 22 Januari 2021

Sleman, DI Yogyakarta - Bupati sleman  Sri purnomo dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan tanpa gejala dan saat ini kondisi sehat, sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

"Jadi hari ini saya dinyatakan positif terpapar COVID-19, kondisi saya sehat tanpa gejala apapun," kata Sri Purnomo dalam video rilis yang dikirim Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis sore, 21 Januari 2021.

Menurut Bupati Sleman, dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19 setelah pada Rabu (20/1) menjalani tes rapid antigen yang ternyata hasilnya positif COVID-19.

"Dari hasil positif tersebut, kemudian tadi pagi saya melanjutkan pemeriksaan dengan PCR swab dan hasilnya keluar dan juga dinyatakan positif terpapar COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, pada Kamis (21/1) sekitar pukul 13.00 WIB dirinya melakukan cek di rumah sakit dan dilakukan rongent thorax serta dilakukan CT Scan.

"Hasilnya thorax kami bagus, tidak apa-apa. Saat ini saya kondisinya juga bagus, tidak apa-apa, tanpa ada gejala apapun. Hanya pada Selasa (19/1) malam muncul gejala batuk-batuk dan suhu tubuh agak naik 37,6 derajat Celcius," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, saat ini dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sleman tetap berjalan seperti biasa dan tugas-tugas pemerintahan dilaksanakan secara daring.

"Surat-surat saya selesaikan dari rumah secara daring. Saya melakukan isolasi mandiri di rumah dan tidak di rumah sakit. Karena memang saya tidak ada gejala apapun, saya tetap sehat. Semoga dapat segera bersih dari COVID-19 yang ada di tubuh kami," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, Sleman khususnya, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin.

"Kami imbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan jaga jarak. Mudah-mudahan dengan disiplin dari kita semuanya, Pandemi COVID-19 dapat segera selesai," katanya.

Bukan Karena Vaksin

Sri Purnomo juga yakin infeksi virus corona penyebab COVID-19 yang dia alami tidak terjadi karena dia menjalani vaksinasi pada 14 Januari 2021.

"Saya meyakini hasil swab (pemeriksaan spesimen usap saluran napas) positif ini bukan dari vaksin yang saya terima," kata Bupati, Jumat (22/1)
Sri Purnomo mengemukakan bahwa vaksin dibuat dari virus yang telah dilemahkan atau dimatikan, karenanya dia yakin tidak terserang COVID-19 karena menjalani vaksinasi.

"Jadi saya pasti tertular COVID-19 bukan dari vaksin. Kalau baru satu kali vaksin, kekebalan saya belum sepenuhnya terbentuk," katanya.

Bupati juga menekankan bahwa serangan virus yang dia alami bukan termasuk kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) COVID-19.

"Yang saya alami ini bukan termasuk KIPI," katanya.

Sri Purnomo mengatakan bahwa dia masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan berada dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah hari ini saya tetap sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas," katanya.

Bupati tetap menjalankan tugas-tugas pemerintahan via daring dari rumah. 

"Saya berterima kasih atas perhatian saudara-saudara pada kesehatan saya. Terima kasih juga atas doa dan dukungan saya agar cepat pulih dan dapat bekerja seperti biasanya," katanya. (act)

Lihat juga: DAMPAK GEMPA DI MAMUJU, 5 RIBU LEBIH VAKSIN SINOVAC RUSAK

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
13:19

Kronologis Gadis Usia 16 Tahun Tewas Dicekoki Narkoba

Kisah malangnya nasib seorang wanita berusia 16 tahun, belakangan ini menyita perhatian publik. Berikut kronologinya.
img_title
04:00

Pelaku Pembunuhan Wanita Asal Tasikmalaya Berhasil Diringkus Polisi

Pelaku pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan terbungkus kardus di Dermaga Ujung Pulau Pari ditangkap Jatanras Polda Metro Jaya. 
img_title
05:37

Remaja Berusia 16 Tahun Tewas Akibat Dicekoki Narkoba Sekaligus Dilecehkan

Seorang gadis remaja (16) tewas usai dicekoki narkoba dan dilecehkan oleh sejumlah pria dewasa di sebuah hotel di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 
img_title
01:32

Usai Ditetapkan sebagai Pemenang Pilpres 2024, Gibran kembali Ngantor di Balai Kota Solo

Usai KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali berkantor di Balai Kota Solo. 
img_title
01:24

Menhan AS Berikan Selamat kepada Prabowo dan Membahas Modernisasi Militer Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima panggilan telepon dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat, H.E. Mr. Lloyd J. Austin III, Rabu (24/4/2024).
img_title
02:04

Momen Surya Paloh Disambut Hangat saat ke Kediaman Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai NasDem yakni Surya Paloh bertandang ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta. 
img_title
01:14

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Laporkan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polisi

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) melaporkan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. 
img_title
01:19

Kemenangan Timnas Indonesia Melawan Korsel Dirayakan Meriah Warga Brebes

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas kesebelasan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 tahun 2024 disambut euforia oleh ribuan warga di Brebes, Jawa Tengah. 
img_title
04:51

Pemerhati Sepak Bola Berikan Pesan untuk PSSI Demi Kelanjutan Timnas Indonesia

Erwin Fitriansyah selaku pemerhati sepak bola Indonesia memberikan tanggapan serta pesan kesan untuk PSSI demi kelanjutan Timnas Indonesia kedepannya. 
img_title
05:36

Tanggapan Menpora soal Lolosnya Timnas Indonesia ke Semifinal AFC U23

Timnas Indonesia U-23 sukses melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan U-23 pada pertandingannya dini hari tadi (26/4/2024). 
img_title
05:44

Arhan Jadi Penentu Garuda Muda Lolos ke Semifinal AFC U23, Andre Rosiade Tanggapi Perubahan Timnas

Kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 itu ada pada pemain Timnas Pratama Arhan dengan nomor punggung 12. 
img_title
12:52

Blak-blakan Dengan Anies Baswedan Pasca Pilpres 2024

Anies Baswedan mengungkapkan alasan menghadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dari Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4) pagi. 
img_title
02:54

PKB Siap Gabung Ke Prabowo?

Langkah rekonsiliasi yang ingin dibangun presiden terpilih Prabowo Subianto langsung direalisasikan dengan menemui Muhaimin Iskandar.
img_title
06:51

KPU Tegaskan Sudah Kirim Surat Undangan Ke 3 Paslon

Pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak menghadiri acara penetapan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka sebagai dan wakil presiden terpilih oleh KPU. 
img_title
03:07

PKS dan NasDem akan Berkolaborasi Dalam Pilkada 2024

Petinggi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahmi ke Nasdem Tower dan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.
img_title
01:31

Kasus DBD di Dharmasraya, 2 Pasien Meninggal Dunia

Kasus demam berdarah di Kabupaten Dharmasraya ini terus meningkat dan menyebabkan dua orang meninggal dunia.
img_title
01:45

Gibran & Bobby Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Anak dan menantu Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28.
img_title
04:12

Partai NasDem akan Temui Prabowo di Kertanegara

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sore ini (25/4/2024) direncanakan bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. 
img_title
02:29

Buru-buru Buat Penetapan Paslon, Gayus: KPU Hilangkan Proses Hukum Berjalan di PTUN

Sikap legowo PDIP atas hasil Pilpres 2024 disorot dalam Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Rabu kemarin.
Jangan Lewatkan
Ketua KPU RI Bantah 2 Anggotanya Kader Aktif Partai Gerindra dan PBB

Ketua KPU RI Bantah 2 Anggotanya Kader Aktif Partai Gerindra dan PBB

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bantah dua anggotanya yakni Natalius Tabuni dan Henky Tinal adalah kader Partai Gerindra dan PBB. Begini penjelasan lengkapnya.
Media Vietnam Heboh Lihat Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Sebut Laga Bersejarah di Piala Asia U-23

Media Vietnam Heboh Lihat Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Sebut Laga Bersejarah di Piala Asia U-23

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/04/24), berjalan dramatis hingga dapat sorotan Media Vietnam.
Tolong Amalkan Satu Kali Saja Surat Pendek ini Setiap Malam Mau Tidur, Syekh Ali Jaber Bilang Anda Terbebas dari Siksa Kubur, Bahkan…

Tolong Amalkan Satu Kali Saja Surat Pendek ini Setiap Malam Mau Tidur, Syekh Ali Jaber Bilang Anda Terbebas dari Siksa Kubur, Bahkan…

Syekh Ali Jaber mengungkap satu amalan sederhana yang bisa dilakukan setiap malam sebelum tidur agar terbebas dari siksa kubur. Simak penjelasannya berikut ini.
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD

Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menjelaskan, Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah diberikan berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).
Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan Sampai ke Kiper yang Diminati Shin Tae-yong, Ini Reaksinya

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan Sampai ke Kiper yang Diminati Shin Tae-yong, Ini Reaksinya

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menaklukan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor akhir 10-11 di perempat final.
Sangap Surbakti: Silahkan Parpol Pendukung Lawan Politik Prabowo Bergabung, Asal Jangan Ada Kepentingan Politik Jahat

Sangap Surbakti: Silahkan Parpol Pendukung Lawan Politik Prabowo Bergabung, Asal Jangan Ada Kepentingan Politik Jahat

Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis '98 (Jarnas '98), Sangap Surbakti menyambut baik mengenai kabar bergabungnya partai politik pengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta parpol pendukung kubu 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj. Gubernur Maluku

Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj. Gubernur Maluku

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Sadali Ie sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Maluku menggantikan Murad Ismail yang berakhir masa jabatannya pada Rabu lalu.
Bule Jerman yang Curhat Diperlakukan Tak Adil di Bali Ternyata Nunggak Bayar Vila dan Malah Aniaya Karyawan

Bule Jerman yang Curhat Diperlakukan Tak Adil di Bali Ternyata Nunggak Bayar Vila dan Malah Aniaya Karyawan

Seorang bule asal Jerman, Laura Weyel mengungkapkan alami perlakuan tak adil saat menyewa vila di Bali. Ternyata, pengakuan WNA tersebut dibantah kepolisian.
Komentar Brutal Orang Korea Setelah Negaranya Dipulangkan Timnas Indonesia, Hwang Sun-hong jadi Sasaran Amukan, Shin Tae-yong Dicap Pengkhianat ...

Komentar Brutal Orang Korea Setelah Negaranya Dipulangkan Timnas Indonesia, Hwang Sun-hong jadi Sasaran Amukan, Shin Tae-yong Dicap Pengkhianat ...

Berbagai komentar orang Korea melihat Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2023, tim Garuda Muda menumbangkan Korea Selatan U-23. (26/4).
Ketua dan Sejumlah Komisioner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Ketua dan Sejumlah Komisioner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan sejumlah anggota jalani sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu untuk perkara Nomor 19-PKE-DKPP/I/2024
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Perempuan Bicara
21:00 - 22:00
Kabar Utama
Selengkapnya