Ambulance Hantam Tiang Listrik, Diduga Sopir Belum Mahir Mengemudi | tvOne

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:47 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara – Sebuah mobil ambulance milik Puskesmas Lalowaru, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menghantam tiang listrik hingga kabelnya terjatuh dan melintang di Jalan Madusila, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, 22 Januari 2021, sekitar pukul 22.00 WITA. Kecelakaan tersebut diduga terjadi lantaran sopir belum mahir mengemudi.

Akibat kejadian ini, listrik di wilayah sekitar tempat kejadian perkara (TKP) padam. Bahkan warga sempat mendengar dua kali suara ledakan.

Ada dua orang di dalam mobil nahas itu. Yakni Riska (25), perawat Puskesmas Lalowaru dan Budiman (40) sopir ambulans. Beruntung keduanya selamat.

Berdasarkan keterangan Riska dan Budiman, keduanya tengah menuju perjalanan kembali ke Lalowaru, setelah mengantar pasien rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Namun di halte depan Citra Land Kendari, RIska meminta Budiman untuk mengizinkannya menyetir. Budiman merelakan ambulans disetir suster yang belum mahir mengemudi itu.

Kepada petugas, Riska mengaku tidak mengebut. Menurutnya ia hanya melaju pelan. Namun, dia mengaku melihat ada sesuatu melintas di depan ambulans sehingga spontan membanting setir ke kiri.

Sementara seorang saksi mata, Dayat, pengemudi di belakang ambulans mengatakan kendaraan puskesmas itu tiba-tiba terlihat hilang kendali.

“Saya melihat mobil dari arah kiri, saaya ikuti mobil itu dari belakang,” kata Dayat.

Kemudian ambulans keluar jalur dan menghantam tiang listrik. Dayat mengaku melihat percikan api di beberapa tiang listrik.

“Saya langsung melambung kiri dan melihat dua korban keluar dari dalam mobil,” ungkapnya.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan tiang listrik patah hingga kabelnya terjatuh dan melintang di jalan raya. Sedangkan kondisi ambulans bernomor polisi DT 1135 H ini rusak berat di bagian depan.

Selanjutnya petugas akan menderek ambulans ke daerah asalnya yang berada di Kabupaten Konawe Selatan. (act)

Lihat juga: NGERI! DETIK-DETIK TABRAKAN MAUT YANG TEWASKAN MANTAN PERSONEL TRIO MACAN CHACHA SHERLY

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral