Duh! Dalam Satu Hari, Tiga Tenaga Medis Meninggal Akibat Corona | tvOne

Senin, 25 Januari 2021 - 10:14 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kabar duka kembali datang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur. Dalam sehari, tiga perawat meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Angka kematian perawat di Jawa Timur yang terinfeksi COVID-19 terus bertambah. Dalam sehari tiga perawat meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Tenaga kesehatan khususnya perawat di Jawa Timur kembali berduka. Setelah sebelumnya dalam seminggu ada lima orang perawat yang meninggal karena COVID-19. Perawat yang meninggal dunia akibat COVID-19 bertambah 3 orang.

Tiga orang perawat yang meninggal berasal dari Bojonegoro, Kabupaten Malang, dan Tulungagung. Ketiga perawat yang tutup usia tersebut menambah jumlah perawat yang gugur akibat COVID-19 di Jawa Timur menjadi sebanyak 89 perawat.

Kondisi memprihatinkan ini dinyatakan oleh pengurus DPW PPNI Nursalam, menurutnya di bulan Januari saja telah ada 20 orang perawat yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Faktor kelelahan karena meningkatnya kasus paparan COVID-19 menjadi salah satu penyebabnya.

“Telah gugur pejuang kemanusiaan tiga orang perawat sekaligus pada hari ini (25/1) yaitu perawat dari Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Bojonegoro, dan Kota Malang,” ujar Ketua DPW PPNI Jawa Timur Nursalam.

Ia berdoa semoga perawat yang meninggal dunia tersebut husnul khotimah dan diampuni semua dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

“Kami merasa sangat prihatin pada akhir-akhir ini bulan Januari kami mencatat sudah hampir 20 perawat yang meninggal dan hampir setiap hari perawat di Jawa Timur meninggal dunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang didapatnya hingga hari ini sudah ada 89 perawat yang meninggal dunia akibat COVID-19 dan lebih dari 2.590 perawat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Mulai awal pandemi COVID-19 hingga saat ini sudah ada banyak perawat yang terpapar COVID-19. Bahkan angka kasus kematian akibat COVID-19 pun makin bertambah. Saat ini, tercatat 10 hingga 12 persen dari total jumlah perawat yang terpapar COVID-19 harus menjalani perawatan di ruang ICU karena mengalami kondisi medis yang berat. (adh)

 

Lihat juga: Pemprov DKI Perluas TPU Bambu Apus Untuk Makam Baru Pasien COVID-19

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral