Viral! Gubernur NTB Mandi Bareng Tanpa Prokes | tvOne

Senin, 1 Februari 2021 - 17:54 WIB

Lombok, Nusa Tenggara Barat - Di tengah melonjaknya jumlah pasien positif, Gubernur NTB Zulkieflimansyah justru melepas aktivitas paginya pada Minggu (31/01/21), dengan mandi di kolam renang bersama banyak orang.

Unggahan Gubernur Nusa Tenggara Barat, yakni Zulkieflimansyah dan jajarannya tengah mandi air panas bersama tanpa mengikuti protokol kesehatan viral di media sosial. Zulkieflimansyah meminta maaf dan menjelaskan bahwa dirinya hanya berusaha mempromosikan lokasi wisata di Desa Mandala, Kecamatan Bayan, Lombok Utara tersebut.

Disela-sela kunjungan dinasnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan jajarannya tampak menikmati mandi air panas disebuah kolam renang di Kecamatan Bayan. Setelah aktivitas ini diunggah di akun facebook sang gubernur, hujatan bermunculan di kolom komentar yang menyoroti kegiatan tanpa protokol kesehatan COVID-19.

Zulkieflimansyah menjelaskan kegiatannya itu adalah bagian dari promosi dan meminta maaf jika ada pihak-pihak yang melihatnya sebagai pelanggaran protokol kesehatan. 

“Karena kita gubernur masyarakat itu kan antusias ingin kita mandi juga. Walaupun kondisi saya kurang sehat jadi ikut nyebur-nyebur lah,” ungkap Gubernur NTB. 

Ia pun menyebut bahwa dirinya tetap memikirkan protokol kesehatan. “Memang waktu itu ada yang ngomong gimana protokol kesehatan tapi kan tidak mungkin pakai masker,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara spontan. Kasus COVID-19 di Nusa Tenggara Barat sendiri sedang meningkat tajam. Hingga tanggal 30 Januari 2021 di Nusa Tenggara Barat tercatat 7.569 orang pasien positif COVID-19, dengan jumlah orang meninggal mencapai 333 orang dan 1408 orang masih positif COVID-19. (adh)

 

Lihat juga: Bukti CCTV! Pasutri Laporkan Polisi Usai Dituduh Curi HP dan Diperas Oknum Polisi

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral