Tersulut Api Cemburu, Seorang Suami Nekat Bakar Istri | tvOne

Senin, 1 Februari 2021 - 21:25 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara – Tak terima dituduh berselingkuh, seorang suami bernama Junanda alias Nanda (21) nekat membakar istrinya sendiri, Rani Anggraini (20). Peristiwa mengerikan itu terjadi di Jalan Makmur Pasar VII, Dusun Bakung 31, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 31 Januari 2021.

Pembakaran itu diduga terjadi setelah korban memergoki suaminya berselingkuh dengan wanita lain.

Warga yang mengetahui insiden tersebut langsung berlarian ke rumah pasangan itu dan mencoba memadamkan api yang membakar korban. Mereka berteriak meminta bala bantuan. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api sudah telanjut membesar, sehingga saat padam, korban sudah mengalami luka bakar cukup parah.

Rani mengalami luka hingga 65 persen sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Media untuk mendapatkan perawatan.

Video kejadian itu viral di media sosial dan ramai diperbincangkan warganet.

Menurut sejumlah saksi, pasangan suami-istri itu cekcok hebat. Pelaku diduga tersulut emosinya sehingga tega membakar istrinya. Korban sempat berteriak minta tolong.

Hal tersebut dibenarkan Nanda.

“Saya siram kepalanya pakai pertalite yang saya beli di pasar,” ungkap Nanda.

“Berarti sudah kamu siapkan?” tanya penyidik

“Iya. Sudah saya siapkan,” jawabnya.

“Jadi sudah kamu rencanakan ya?” tanya penyidik lagi

“Iya,” jawab Nanda lagi.

“Terus menyulut apinya dengan apa?” cecar penyidik.

“Pakai mancis (korek api),” ujar Nanda tenang.

“Posisi istrimu sedang apa?” tanya penyidik.

“Pas lagi duduk saya siram, dia berdiri, ‘apa kau siram aku?’ katanya. Setelah dia bilang anjing, keluar mancis. Saya hidupkan, menyala di tangan saya baru menyambar,” jelas Nanda.

Junanda kini tengah jalani pemeriksaan di Polsek Percutseituan. Sebelum diringkus, pelaku sempat mencoba melarikan diri. Polisi kemudian mengejar tersangka dan berhasil menangkapnya. Nanda kembali melawan sehingga petugas terpaksa menembak kakinya.

Pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkar untuk perawatan medis.

Polisi saat ini tengah mendalami apa yang menjadi motif pelaku tega membakar istrinya. Berembus kabar bahwa korban berselingkuh sehingga Junanda tersulut api cemburu. Petugas juga menyelidiki lebih dalam kasus kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga Junanda dan Rani. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral