Begini Nasib Nenek Sebatang Kara yang Tertangkap Basah Saat Mencopet | tvOne

Rabu, 3 Februari 2021 - 12:25 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Seorang nenek sebatang kara di Cilacap, Jawa Tengah tertangkap basah saat mencopet.

Nenek Ratimi yang viral karena tertangkap mencuri ternyata tinggal seorang diri di rumah sederhana di Desa Padang Jaya, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Nenek Ratimi mengaku terpaksa mencuri karena terhimpit ekonomi setelah ditinggal cerai suami dan anaknya yang merantau.

Ketika ditemui, kondisi nenek Ratimi tampak tertunduk lesu pasca dirinya sempat viral di media sosial saat dirinya diamankan warga karena ketahuan mencuri di Pasar Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ratimi tinggal di rumah sederhana milik mantan suami di Desa Padang Jaya, Cilacap. Kapolres Banjarnegara mengunjungi nenek Ratimi beserta rombongan, seperti kepala desa dan beberapa warga yang mengamankannya saat itu. Selain memberikan santunan, kedatangan mereka juga untuk menawarkan pekerjaan agar nenek Ratimi tidak mengulangi perbuatannya lagi. 

“Iya ditawari kerja di Banjarnegara. Aku mikir dulu karena masih punya sangkutan hutang dulu suami aku ngambil uang di bank,” jawabnya ketika dimintai keterangan.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan bekerja di Ponpes Alif Baa secara perekonomian nenek Ratimi dapat menghidupi kehidupan sehari-hari dan secara keagamaan dapat mengetahui hal-hal apa yang baik dan tidak boleh dilakukan sehingga tidak akan mengulangi hal yang sama.
 
Sedangkan untuk permasalahan hukum nenek Ratimi telah selesai karena kedua belah pihak sudah damai dan nenek Ratimi telah memaafkan warga yang mengamankannya pada saat kejadian sehingga tidak ada permasalahan lagi. Selain itu, permintaan maaf juga dilakukan oleh Muklas, Kepala Desa Kebakalan mewakili warga desanya.

Sebelumnya, nenek Ratimi tertangkap basah saat sedang mencopet di Pasar Mandiraja, Banjarnegara, Sabtu (30/1/2021) pagi sekitar pukul 05.45 WIB. Warga yang memergokinya serta merta melakukan berbagai tindakan, mulai dari mencengkram tengkuknya hingga mengeluarkan kata-kata kasar sambil mengarahkan sang nenek menuju ke kantor polisi. 

Kepada polisi, Ratimi mengaku sebatang kara karena ditinggal suami dan anaknya merantau. Nenek asal Sidareja, Cilacap itu ternyata mencuri uang Rp 100.000 untuk mengisi perutnya yang lapar. (adh)


Lihat juga: Seorang Nenek di Kabupaten Bogor Memilih Hidup Tanpa Listrik, Suda Dialami Sejak 10 Tahun Lalu

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral