Terekam CCTV, Detik-detik Sebuah Minibus Tabrak Motor hingga Ringsek di Aceh

Kamis, 4 Februari 2021 - 21:11 WIB

Aceh Barat Daya, Aceh – Diduga baru bisa mengendarai mobil seorang pengemudi minibus menabrak sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh. Detik-detik kecelakaan yang berlangsung di Jalan Nasional Blangpidie—Meulaboh, Kecamatan Susoh, Abdya itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Akibat tabrakan tersebut, motor serta mobil ringsek.

Dari rekaman yang beredar luas tertera kejadian berlangsung pada Kamis, 4 Februari 2021, pukul 09.35 WIB. Terlihat sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi BL 1877 BH keluar di simpang jembatan dari arah Gampong Durian Jangek, menuju Blangpidie. Entah mengapa, mobil justru terus meluncur seakan hendak berputar, sehingga menabrak dan menyeret sebuah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan ini pengendara motor dan penumpangnya terluka, yakni MU (22) warga Gampong Bakau Hulu da SB (22) warga Gampong Padang Peulumat.

Warga langsung melarikan para korban ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Aceh Barat Daya (RSUTP Abdya) agar mendapat perawatan medis.

“Korban saudara Melia luka mengalami patah kaki di pergelangan kaki sebelah kanan. Pengemudi baru belajar mobil. Beli mobil baru tiga hari,” ungkap Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Daya..

Tabrakan ini juga mengakibatkan toko kelontong milik warga rusak di bagian depan.

Menurut saksi, kejadian nahas ini terjadi karena pengemudi Avanza belum mahir menyetir. Mobil tersebut dikendarai AB (19) seorang mahasiswi.

“Mobil itu baru dibeli yang dibawa sama anaknya dan anaknya pun baru bisa bawa mobil belum mahir sekali bawa mobil. Karena mobil itu dari arah sebelah kiri meluncur ke sebalah kanan, lawan arah. Sehingga menabrak satu motor sehingga orang itu masuk ke toko orang,” ujar seorang saksi mata, Abdul Jalil.

Satlantas Polres Aceh Barat Daya masih menyelidiki kejadian ini untuk memastikan penyebab kecelakaan. Selain memeriksa bukti di tempat kejadian perkara, polisi juga menggali keterangan dari sejumlah saksi.

Sementara pengemudi mobil telah diamannkan kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (act)

Lihat juga: AMBULANS HANTAM TIANG LISTRIK, DIDUGA SOPIR BELUM MAHIR MENGEMUDI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral