Viral! Video Amatir Dugaan Oknum Polisi Dugem di Lokalisasi | tvOne

Jumat, 5 Februari 2021 - 23:00 WIB

Medan, Sumatera Utara – Video amatir seorang oknum polisi sedang “dugem” di sebuah tempat hiburan di kawasan lokalisasi viral di media sosial. Pria itu diyakini merupakan Kepala Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara pun turun tangan memeriksa Kasatnarkoba itu setelah video tersebar luas.

"Saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Jumat, 5 Februari 2021.

Ia mengatakan bahwa Polda Sumut akan menindak tegas apabila yang bersangkutan terbukti melanggar hukum.

"Perintah Kapolda sangat tegas berikan tindakan tegas terhadap siapa pun penyalahguna narkotika," katanya.

Di hari yang sama, Polda Sumut memutuskan mencopot AKP David Sinaga dari jabatan Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar dalam rangka pemeriksaan terkait dengan video viral mirip dirinya sedang dugem

"Hari ini yang bersangkutan AKP David Sinaga sudah kami copot jabatannya," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin.

Sementara itu, Hadi Wahyudi menyampaikan bahwa hasil tes urine David negatif narkoba.

"Yang bersangkutan sudah dicek urinenya negatif," tambah Hadi.

Dia pun membenarkan bahwa dalam video yang dibagikan secara luas dengan judul “Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi” adalah David. Kejadian itu direkam pada Oktober 2020.

"Terkait dengan berita viral di media sosial itu, dapat saya sampaikan benar. Kejadian itu pada bulan Oktober 2020. Di mana saat itu AKP David (masih menjabat sebagai Kasatnarkoba Pematangsiantar, Red) dalam rangka penyelidikan, dan yang bersangkutan memasuki Karaoke Studio 21 di Pematangsiantar," ujarnya pula.

Pada saat itu, AKP David Sinaga ditemui pemilik karaoke atas nama Acong dan dua rekannya.

"Setelah itu, Kasatnarkoba ini menuju ruang resepsionis. Di ruang itu tanpa disadari yang bersangkutan direkam atau divideokan oleh pemilik karaoke. Itu awal kejadiannya," ujarnya pula.

Kemudian pada 4 Januari 2021, David dan timnya melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di karaoke tersebut. Dalam prosesnya, pemilik karaoke lalu meminta bantuan kepada David.

"Tapi komitmennya, pelaku narkoba tidak dibebaskan dan prosesnya tetap terus dilanjutkan," katanya pula.

Kemudian, viral video yang memperlihatkan David sedang ada di resepsionis.

Untuk itu, ujar Hadi, tindakan saat ini yang dilakukan oleh Polda Sumut sudah melakukan pemeriksaan kepada David dan mencopot jabatannya sebagai Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar guna pemeriksaan.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tempat hiburan tersebut. (act)

Lihat juga: PUKUL KETUA RT LANTARAN DITEGUR, OKNUM ANGGOTA DPRD MINTA MAAF

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral