Kebakaran Hebat Melanda Permukiman Padat Penduduk di Makassar, Belasan Rumah Ludes Terbakar | tvOne

Senin, 8 Februari 2021 - 09:50 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/2). Lokasi kebakaran yang sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api.

Belasan unit rumah warga ditengah permukiman padat penduduk di jalan Kandea Tiga, lorong empat, kecamatan Bontoala, Kota Makassar, ludes terbakar si jago merah. Kencangnya angin dan jarak rumah yang  berdempetan membuat api cepat menjalar dari rumah satu ke rumah lainnya.

Sebelum tim pemadam kebakaran tiba, sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian warga lainnya berusaha menyelamatkan harta bendanya. Namun api  terlanjur membesar dan sulit diatasi.

Lokasi kebakaran yang berada di tengah gang sempit membuat mobil pemadam yang tiba kesulitan menjangkau titik api. Ditambah banyaknya warga yang berkerumun semakin menyulitkan proses pemadaman api.

Kebakaran  diduga terjadi akibat korsleting listrik. Namun demikian, tim damkar kota Makassar masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Kebakaran Jam lima (sore), api dari listrik,” kata warga korban kebakaran, Herman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lantaran banyaknya barang elektronik dan kendaraan bermotor yang terbakar. Sementara puluhan warga yang rumahnya ludes akibat kebakaran kini mengungsi di kantor lurah setempat untuk sementara.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan 50 personil serta 15 armada pemadam kebakaran. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WITA.

Pasca kebakaran 32 unit rumah padat penduduk minggu petang kemarin, Senin (8/2) pagi para korban kebakaran membersihkan puing sisa-sisa kebakaran di rumah mereka masing-masing yang terbakar.

Sejumlah korban kebakaran mengumpulkan dan membersihkan benda dan barang berharga lainnya yang masih bisa digunakan.

Kebakaran permukiman ini merupakan peristiwa kebakaran kedua di bulan Februari 2021. Sebelumnya pada akhir pekan lalu, kebakaran melanda sebuah Mall di Panakukang, Makassar. Jika dilihat di bulan Januari 2021, tercatat ada 15 kebakaran yang telah terjadi. Sehingga total keseluruhan hingga Februari 2021 ini sebanyak 17 kasus kebakaran di Makassar. (ito)

(Lihat juga: Permukiman warga di enam kecamatan di Karawang, Jawa Barat, terendam banjir)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral