Perkembangan Amblesnya Jalan Tol Cipali, Contraflow Dipersingkat Jadi 1 KM | tvOne

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:47 WIB

Jakarta- Jalan tol Cipali di km 122 arah Jakarta ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman 1 meter. Diperkirakan panjang jalan ambles bertambah menjadi 30 meter. untuk memperlancar arus kendaraan yang melintas di Tol Cipali contra flow yang semula dilakukan sepanjang 9 km dari Km 126 hingga Km 117 menjadi lebih pendek hanya 1 km.

"Saat ini menambah putaran, sehingga Contraflow hanya sepanjang 1 km mulai besok," kata Agung Prasetyo Direktur Operasi Astra Tol Cipali

Hingga saat ini jalan ambles di tol cipali masih dalam penanganan petugas. Menurut Agung Lusa akan dilakukan pemasangan pondasi di titik jalan ambles

Jalur Tol Cipali KM 122 arah Jakarta di wilayah Subang, Jawa Barat, sebelumnya terjadi ambles. Jalur tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan dan ditutup. Petugas pun memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arus.

Sementara itu Kementerian Perhubungan menerbitkan surat edaran perihal pembatasan operasional angkutan barang selama masa konstruksi perbaikan permukaan jalan tol cipali yang ambles.

Pembatasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas selama masa perbaikan permukaan jalan tol cipali.  Pembatasan operasional angkutan barang berupa pengalihan arus lalu lintas ini berlaku pada jalan tol Jakarta-Cikampek-Cikopo-Palimanan menuju ke jalan arteri. Pengalihan arus ini berlaku sejak Kamis 11 Februari hingga Minggu 28 Maret atau selama masa perbaikan jalan. (NER)

Lihat juga: WASPADA BANJIR DI PULAU JAWA

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral