Lantaran Diputus Kontrak, Mantan Petugas Keamanan Tikam Plt. Kepala Dinas DKI | tvOne

Kamis, 11 Februari 2021 - 17:36 WIB

Jakarta – Aksi penusukan plt kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif dki Jakarta, gumilar ekalaya, terekam kamera cctv. Pelaku merupakan petugas keamanan yang kecewa lantaran kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

Dari hasil pemeriksaan polisi diketahui bahwa R-H pelaku penusukan terhadap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, nekad melakukan aksinya lantaran kecewa karena dirinya diputus kontrak kerja meski sudah delapan tahun kerja.

Selain itu, dua hari sebelum kejadian, pelaku juga sudah bertanya dan mengancam kepada staff kepegawaian mengenai status kerjanya.

Kronologi Penusukan

Penusukan terjadi saat RH datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kedatangan pelaku bertujuan untuk berbicara dengan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Saat itu, pelaku bertemu dengan Gumilar di lantai dua. Pelaku lalu mengeluarkan pisau yang telah dibawanya dan tersimpan di dalam tas.

"Pelaku lalu menusuk Plt Kadis Parekraf di bagian paha atas," kata Azis.

Setelah menusuk Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, pelaku langsung turun dengan maksud melarikan diri.

Namun, pada saat sampai di lantai bawah, petugas keamanan melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalangi upaya pelaku kabur.

Lalu pelaku menusuk petugas keamanan tersebut di bagian data atas sebelah kiri. Setelah menusuk petugas keamanan, pelaku mencoba melarikan diri lagi, tapi dihalangi petugas keamanan yang lainnya.

Petugas keamanan juga telah menghubungi anggota Kepolisian setempat dan pelaku dapat ditangkap pada saat itu juga.

Polisi telah memproses kejadian tersebut, membuat laporan polisi, membuat visum terhadap korban, memeriksa saksi-saksi, menangkap dan memeriksa pelaku beserta barang bukti.

Total terdapat dua korban dalam peristiwa penusukan tersebut, yakni Plt Kadis Parekraf DKI dan petugas keamanan kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Pelaku ditetapkan Jadi Tersangka

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan status tersangka kepada RH (43), pelaku penusukan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

"Kemarin statusnya sudah naik jadi penyidikan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Polisi telah memeriksa tersangka. Fari keterangan tersangka, motif melakukan penusukan karena sakit hati telah dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). (mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral