Ugal-ugalan di Jalan, Bus Tabrak Pengendara Motor di Jalan Raya Caruban | tvOne

Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:27 WIB

Madiun, Jawa Timur - Sebuah bus menabrak pengendara sepeda motor di Madiun hingga tewas. Kecelakaan terjadi diduga karena sopir Bus Mira ugal-ugalan. Saat itu bus menyalip kendaraan saat ada pemotor dari arah berlawanan.

Karena sopir bus yang ugal-ugalan, Bus Mira jurusan Surabaya - Yogyakarta menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Akibatnya pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian.

Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Mira jurusan Surabaya - Yogyakarta ini terjadi di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun pada hari Jumat siang (13/2). Dari insiden itu, diketahui pengendara sepeda motor merupakan seorang mahasiswa bernama Bambang Eko Darsono warga Desa Sukowidi, Magetan tewas di lokasi kejadian.

Sepeda motor milik korban rusak parah hingga ringsek usai ditabrak bus. Sementara itu, Bus Mira hanya mengalami kerusakan ringan di bagian depan samping kanan. Menurut sejumlah saksi kecelakaan maut ini berawal saat Bus Mira jurusan Surabaya - Yogyakarta melaju dari arah Madiun menuju Surabaya. 

Sampai di lokasi kejadian, bus melaju dengan kecepatan tinggi dan berupaya menyalip kendaraan lain yang berada di depannya. Saat bersamaan dari arah berlawanan, muncul sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Bus langsung menghantam sepeda motor hingga terpental lebih dari 5 meter.

Diduga kecelakaan itu terjadi akibat sopir bus yang ceroboh menyalip tanpa melihat situasi dan jalur di depannya. 

“Kondisinya (korban) tengkurap kakinya patah dan meninggal dunia,” ungkap Misdi, salah satu warga yang menyaksikan insiden kecelakaan tersebut. Misdi mengatakan jika Bus Mira datang dari arah barat sedangkan sepeda motor muncul dari arah timur. 

Aparat yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi mata.

“Ketika itu bus mendahului daripada kendaraan yang lain, menurut warga adalah kendaraan truk. Dari arah depan ada kendaraan sepeda motor,” ucap Kanit Lantas Polsek Saradan, Iptu Ramidjan.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan jika saat itu Bus Mira dalam kondisi kecepatan tinggi, jarak sudah dekat, dan tidak bisa saling menghindar maka terjadilah kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara motor.

“Untuk identitas korban sementara dibawa anggota saya jadi saya belum mengetahui persis namun akan ditindaklanjuti di kantor saya,” jelasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan sopir bus beserta kernetnya dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (adh)
 

Lihat juga: Ngeri! Sebuah Truk Keluar Jalur dari Jalan Layang Setinggi 21 Meter di AS

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral