Wapres RI Ma'ruf Amin, Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke 13 Untuk tvOne

Minggu, 14 Februari 2021 - 11:24 WIB

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk tvOne yang ke-13. Wakil Presiden mengapresiasi tvOne sebagai stasiun televisi yang memiliki tayangan yang sejuk dan inspiratif bagi masyarakat Indonesia, selain informasi mengenai politik, hukum, ekonomi dan sosial.

“Selamat ulang tahun ke 13 untuk tvOne. Sebagai stasiun televisi berita pertama di Indonesia, secara konsisten tvONe hadir menyajikan berbagai informasi terdepan bagi masyarakat,” kata Wapres.

Wapres juga mengapresiasi program program tvONe yang memberikan kesejukan dan inspiratif bagi masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya menyajikan informasi di bidang politik, hukum, ekonomi dan sosial serta keamanan, tvOne juga hadir dalam tayangan tayangan yang sejuk dan insiratif,” kata Wapres.

Wapres juga berharap tvOne dapat terus menjalankan fungsi strategisnya dalam mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap tvOne dapat terus menjalankan peran strategisnya dalam mencerdaskan, mencerahkan dan membangkitkan semangat masyarakat, khususnya di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19,” ujar Wapres.

Wapres juga meminta agar tvOne sebagai stasiun televisi melakukan inovasi dan memegang teguh prinsip pembagian informasi yang terpercaya dan akurat.

“Teruslah berinovasi dan memegang teguh komitmen untuk menjadi televisi berita yang terdepan terpercaya akurat dan inspiratif,” tegas Wapres.

Diketahui, pada awal siaran, tvOne dahulu bernama Lativi. Lativi sendiri berdiri berdasarkan izin dari Depkominfo Kanwil Jakarta Timur dengan No. 809/BH.09.05/III/1999 yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh ALatief Corporation, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Abdul Latief.

Pada bulan Januari 1999, keberadaan Lativi diumumkan dalam Berita Negara No. 8687 sebagai PT Pasaraya Media Karya, selanjutnya berubah nama menjadi PT Lativi Media Karya. Lativi sendiri mulai disiarkan sejak tahun 1999 sebagai izin siaran dan awal tahun 2001 sebagai siaran percobaan. Meskipun siaran percobaan, Lativi telah membangun stasiun relai televisi di Kota Jakarta.

Kemudian pada perkembangannya, mulai Kamis, 14 Februari 2008 pukul 19:30 WIB, Lativi secara resmi berganti nama menjadi tvOne. Kepastian peresmian nama baru ini disampaikan Direktur utama dari tvOne, Erick Thohir, dalam jumpa pers Rabu, 13 Februari 2008.

Perubahan nama ini adalah upaya strategi manajemen untuk memberikan sesuatu yang berbeda di industri pertelevisian Indonesia. Peresmian tvOne dilaksanakan di Plenary Hall, Gedungan Jakarta Convention Center, dan ditayangkan secara langsung di tvOne.

Peresmian tvOne juga dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. tvOne merupakan TV yang fokus ke tayangan berita dan olahraga. Selain itu tvONe juga memiliki sejumlag program reliji yang memberikan kesejukan bagi masyarakat. (ito)

(Lihat Juga: Emak emak protes karena polisi gunakan gas airmata untuk bubarkan tawuran)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral