Minibus Seruduk Bus, 9 Orang Tewas | tvOne

Senin, 22 Februari 2021 - 13:17 WIB

Serdang, Sumatera Utara – Sebuah kecelakaan mau terjadi di jalan lintas Tebing Tinggi, pematang siantar, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Kecalakaan maut terjadi pada minggu (21/2) malam, pukul 22.30 WIB antara kendaraan Bus dan Minibus.

Menurut AKBP Agus Sugitarso Kapolres Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dari olah tempat kejadian sementara menyebutkan jika kecelakaan ini terjadi saat mobil Minibus yang datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Tebing Tinggi, berjalan terlalu melebar ke kanan saat berbelok hingga membentur bagian depan sebelah kiri mobil Bus Intra BK 7091 TL dari arah Medan yang melaju menuju arah pematang Siantar dan membentur bagian samping sebelah kiri dari mobil Minibus tersebut.

‘memang benar terjadi laka antara bus dan minibus pada minggu malam, ini terjadi di jalan lintas terbing tinggi antara kota medan dan pematang siantara. diduga minibus melambung ke jalur yang dilewati Bus." Jelasnya.

Akibat tragedi maut tersebut, pengemudi dan penumpang mobil minibus yang berjumlah 9 orang mengalami luka parah dan tewas di TKP. Korban tewas diantaranya warga di Dusun IX, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Yakni Fahrul Hanafi (22) dan Arzita Haulani (18), keduanya adalah kakak beradik. Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi.

"Sembilan orang penumpang dari Minibus seluruhnya meninggal dunia, tiga orang laki-laki berstatus mahasiswa, dan 6 orang perempuan berstatus mahasiswi.”  Jelasnya.

Sementara korban lainya, juga warga Dusun IX, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang jarak rumah korban satu dengan korban lainya berjarak 50 meter hingga 200 meter.

Sementara itu terkaiat kelalaian pengemudi, khususnya pengemudia Minibus, Agus menyatakan hingga kini masih terus dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Jadi hasil dari penyelidikan kami, rombongan minibus ini dari melaksanakan khitanan di pematang siantara. sementara untuk dugaan lainya terkait adanya minuman atau barang yang memabukan di dalam mobil tidak ditemukan di dalam mobil. namun ini tetap kami lakukan penyelidikan lebih lanjut.” Tambahnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti kedua mobil yang terlibat kecelakaan maut tersebut. Saat ini kedua kendaraan beserta pengemudi Bus diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. (mii)

 

Lihat Juga: Ugal-ugalan di Jalan, Bus Tabrak Pengendara Motor di Jalan Raya Caruban | tvOne

 

 

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral