Ikut Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Indro Warkop Gagal Lolos Screening | tvOne

Senin, 1 Maret 2021 - 16:50 WIB

Jakarta - Hari ini, Senin (01/03/21), vaksinasi Covid-19 untuk lansia mulai dilaksanakan. Di Jakarta, Indro Warkop turut ambil bagian dalam proses vaksinasi tersebut. Namun, dirinya gagal mendapatkan vaksin Covid-19 usai dinyatakan tak lolos screening. Hal ini turut dialami oleh beberapa lansia lainnya.

Sejumlah lansia gagal mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah sekolah pada pagi tadi (01/3), salah satunya diikuti oleh komedian Indro Warkop yang masih harus melengkapi persyaratan untuk mengikuti vaksinasi.

Antusiasme para lansia dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi terpantau tinggi. Diantaranya dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Menteng Jakarta Pusat dimana sejumlah lansia tampak antri.

Meski begitu tidak semua dari para lansia tersebut lolos screening kesehatan karena memiliki hipertensi atau penyakit penyerta lainnya. Selain itu, mereka juga tidak membawa surat rekomendasi dari dokter.

Salah satunya adalah Indro Warkop, yang mau tidak mau harus pulang sebelum divaksin karena terdapat syarat yang belum dipenuhi.

“Saya belum jadi ada syarat yang belum,” ungkap Indro Warkop sambil berlalu.

Komedian Indro Warkop sempat ditolak oleh pihak Puskesmas Menteng akibat tidak membawa surat rekomendasi dokter untuk menerima vaksin Covid-19.
“Saya diharuskan bawa surat rekomendasi atau surat izin vaksin dari dokter yang menangani saya. Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin,” kata Indro melalui akun instagramnya @indrowarkop_asli, Senin (01/3).
Indro diketahui pernah menjalani operasi bypass pada jantungnya sehingga ia termasuk dalam kategori lansia dengan komorbid.
Meski demikian pria berusia 62 tahun sudah masuk kategori lanjut usia itu segera melengkapi kebutuhan surat rekomendasi dari dokter tersebut dan akhirnya diperbolehkan untuk mendapatkan suntikan pertama untuk dosis vaksin Covid-19 di SMPN 8 Menteng.
Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma diketahui memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dengan target sebanyak 91.338 lansia bisa mendapat vaksinasi.

“Total lansia di Jakarta Pusat ada 91.338 berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil makanya setelah data tercatat di Dukcapil kita akan melakukan undang ke lokasi vaksinasi,” ujar Dhany Sukma.

Dhany menambahkan jika targetnya hari ini yaitu 150 sampai 200 lansia yang ada di Kecamatan Menteng. Setelah vaksinasi bagi lansia, Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan melakukan vaksinasi lanjutan bagi kelompok rentan lainnya, seperti petugas pelayanan administrasi. (adh)

 

Lihat juga: Anggota DPR dan Keluarga Akan Divaksin Hari Ini

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral