Setelah Surabaya dan Malang, Kini Muncul Crazy Rich Subang | tvOne

Senin, 8 Maret 2021 - 13:51 WIB

Subang, Jawa Barat - Saat ini, tengah viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Yaris super mahal berpelat nomor T 999 WA berhiaskan perhiasan dan emas. 

Mobil berpelat nomot T 999 WA ini menjadi perhatian karena bertabur perhiasan, batu permata, emas batangan, hingga berlian. Tak tanggung-tanggung, perhiasan yang menempel di mobil ditaksir bernilai 40 miliar rupiah.

Pada bagian luar terlihat berlian batu akik, koin hingga emas menempel di sekeliling mobil tersebut. Ada pula uang dolar dan emas batangan yang terpasang di bagian kaca belakang mobil.

Pengetesan berlian menggunakan alat diamond tampak berwarna merah menyala ketika ditempelkan pada bagian luar berlian. Selain bagian luar, interior di dalam mobil juga dipenuhi dengan emas batangan.

Bahkan pada bagian karpet mobil turut ditempel emas batangan. Keunikan mobil pun tak sampai disitu, pada bagian belakang mobil terdapat sebuah senjata yang ditempel dengan dihiasi batu giok.

Pemilik mobil diketahui adalah Sugandi, warga Kampung Karokrok, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ia merupakan pemilik Panti Putra Galunggung yang berkegiatan untuk rehabilitasi pemulihan kejiwaan dan ketergantungan narkoba.

Encep Hasan Basri yang menjadi orang kepercayaan dari pemilik mobil menyatakan bahwa perhiasan berupa emas dan berlian ditempel karena sang pemilik mobil ingin menyalurkan hobinya.

“Saya jelaskan bahwa ini hobi pribadi tidak menyangkut permasalahan-permasalahan yang berkaitan apalagi melanggar peraturan-peraturan,” ungkap Encep Hasan Basri, kerabat pemilik mobil.

Ia mengatakan jika hobi yang dimiliki oleh kerabatnya ini sama dengan hobi yang dilakukan oleh raja-raja Arab Saudi yang mengoleksi dengan mobil emasnya. Lebih lanjut Encep menjelaskan apa saja yang terpasang di mobil ini.

“Kalau yang terpasang di mobil ini sesuai yang ada yaitu ada emas, berlian, dan lainnya. Keasliannya bisa dibuktikan dengan alat tes tadi,” ujarnya.

Perihal berapa gram emas yang tertempel di mobil, Encep mengaku tidak mengetahuinya. “Nilai mobil ini diperkirakan sekitar 40 miliar,” katanya. Mobil milik warga Subang ini telah dipasang emas dan berlian sejak pertama kali dibeli sejak tahun 2014. (adh)

 

Lihat juga: Pamer Pelat Mobil TNI Palsu, Pelaku Minta Maaf

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
00:55
02:07
03:49
Viral