Kronologi Rumah Mewah di Kedoya Dipreteli dari Kusen Hingga Keramik | tvOne

Selasa, 23 Maret 2021 - 17:29 WIB

Jakarta - Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk telah mengamankan lima orang yang diduga melakukan pembongkaran keramik dan kusen disebuah rumah mewah di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat. Hingga kini polisi mendalami peran lima orang yang telah diamankan. Namun, satu orang memerintahkan pembongkaran masih dalam pengejaran polisi.

“Polsek Kebon Jeruk saat ini sedang menangani berita yang sedang viral. Sebenarnya kasus ini sederhana karena kasusnya pencurian barang bekas yang ada di rumah mewah dan kosong,” ungkap Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung.

Lebih lanjut Ia menjelaskan kronologisnya. Jadi pada saat ahli waris mengetahui ada orang yang kerja atau membuka-buka keramik maupun kayu di tempat kejadian perkara (TKP) sang ahli waris langsung melaporkan kepada Polsek dan pihak Polsek segera meluncur ke tempat tersebut.

“Pada saat itu sudah kita amankan tiga orang dan kita kembangkan mendapati atas perintah ND dan total ada lima orang yang telah diamankan,” ujarnya.

Kompol Robinson menyebut bahwa kelima orang tersebut memiliki perannya masing-masing dalam melancarkan aksinya. Diketahui tiga orang sebagai kuli dengan upah 150 ribu per hari oleh si pelaku lain berinisial ND, yang mana ND memiliki jasa jual beli barang bekas sama dengan pelaku lainnya berinisial HN. Meski begitu, masih ada satu orang lagi yang belum tertangkap dengan inisial A. 

“Sebenarnya kronologisnya akan lebih jelas setelah tertangkap,” pungkasnya. Selain mengamankan lima orang tersebut, petugas juga mengamankan sebuah mobil pickup yang digunakan untuk mengangkut puluhan potong kayu kusen. 

Sebelumnya sebuah rumah mewah milik Rudi Hartodjo (53) yang berada di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, disatroni maling. Meskipun rumah dalam keadaan kosong, para pencuri tak habis akal. Mereka mencuri sejumlah material rumah mewah tersebut dari kusen hingga keramik semuanya ludes dipreteli. Dalam rekaman video juga terlihat jika railing tangga pun hilang.

Menurut pemantauan langsung dari lokasi rumah tersebut tampak sudah tidak aktivitas lagi karena telah dipasangi oleh garis polisi. Bahkan kusen yang berada di pintu dan jendela yang berada di lantai 2 rumah tersebut pun telah lepas tak bersisa. (adh)

 

Lihat juga: Viral! Pencurian Rumah Mewah, Polisi Buru Dalangnya

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral