Kecelakaan Maut Minibus vs Truk di Pati, Empat Orang Meninggal Di Tempat | tvOne

Sabtu, 3 April 2021 - 09:28 WIB

Pati, Jawa Tengah - Akibat sang sopir mengantuk, sebuah minibus Avanza ringsek setelah ditabrak truk tangki dari arah berlawanan Jalan Raya Pati-Kudus, Jalur Pantura, Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah pada Jumat (2/4) petang. Akibat kejadian ini, empat orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka berat.

Kondisi minibus yang ditumpangi lima orang tersebut ringsek parah terjepit truk.

Proses evakuasi mobil yang berada di tengah jalur pantura berlangsung hingga Jumat malam. 

Menurut anggota Polsek Margorejo, Aipda Sudarno, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi minibus mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya oleng dan menyebrang ke jalur yang berlawanan arah dan menabrak truk dari arah sebaliknya.

“Mobil Avanza itu datang dari arah Kudus, kelihatannya oleng. Mobil lalu oleng ke kanan dan ada tronton tangki arah timur. Penumpang terdiri dari perempuan tiga orang dan laki-laki dua orang,” tutur Aipda Sudarno.

Kronologis lengkap dari kecelakaan yang menewaskan 4 orang penumpang ini berawal dari minibus Avanza yang dikemudikan oleh korban dengan nomor polisi W 1747 TX ini yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kudus menuju Pati. 

Sebelum kecelakaan terjadi, pengemudi Avanza sempat menyalip minibus lain di depannya, namun Avanza tersebut menyalip dari bahu jalan sebelah kiri. 

Ketika hendak kembali ke badan jalan, korban tidak dapat mengendalikan mobilnya, akhirnya mobil oleng ke badan jalan sebelah kanan.

Bersamaan dengan itu, terdapat truk tangki dari yang sedang melaju di badan jalan sebelah kanan dengan arah berlawanan. Pengendara Avanza pun tidak dapat menghindari truk dan akhirnya menabrak truk dengan kecepatan tinggi tanpa sempat mengerem terlebih dahulu.

Semua empat jenazah penumpang minibus Avanza dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah RAA Soewondo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sedangkan satu orang penumpang minibus yang luka dan dalam keadaan kritis dibawa ke Rumah Sakit Keluarga Sehat, Pati.

Polisi langsung melakukan pengumpulan data dan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Kecelakaan juga sempat menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah jalan. (awy)
 

Lihat juga: Sebuah Mobil Terguling Usai Tabrak Separator Bus Transjakarta Akibat Kondisi Jalan yang Licin

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral