80 Kios di Pasar Inpres Pasar Minggu Hangus Dilahap Si Jago Merah | tvOne

Selasa, 13 April 2021 - 09:57 WIB

Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (12/4) malam pukul 18.30 WIB. Data sementara sedikitnya 80 kios ludes terbakar.

Kobaran api di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan berangsur padam. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air di lantai dasar dan lantai dua pasar. 

Selain berusaha memadamkan api, sebagian petugas pemadam kebakaran juga melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lain di sekitarnya.

Sebelumnya, api terlihat mulai dari Blok B Pasar Inpres, Pasar Minggu. Api membakar dari kios daging di lantai satu, kemudian api membesar membakar dua lantai pasar.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan masih berusaha memadamkan kobaran api. Pemadam kebakaran pun menambah unit mobil pemadam kebakaran yang awalnya 9 unit menjadi 35 unit untuk mempercepat pemadaman.

Selain itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran juga menurunkan sekitar 150 personil yang tidak hanya bertugas memadamkan api tapi juga bertugas melokalisir api dan juga mendinginkan lokasi.
 
Info terkini, pasca terjadinya kebakaran, kondisi saat ini di Pasar Inpres Pasar Minggu Jakarta Selatan, api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran sejak tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kondisi saat ini untuk Blok C pasar mulai dari lantai basement hingga lantai satu kini terlihat sudah habis dilahap si jago merah. Selain itu terlihat garis polisi pun sudah terpasang di area pasar.

Menurut salah satu pedagang yang kiosnya ikut terbakar, Feri, ketika mendapat info kebakaran terjadi dirinya sedang berada di rumah.

“Ketika kejadian saya posisinya ada di rumah, kemudian ada yang ngasih kabar pasar kebakaran,” tutur Feri.

Feri berharap pengelola pasar segera merelokasi dirinya dan pedangang yang terdampak agar bisa segera berjualan kembali.

Polisi juga sudah menutup kawasan pasar dengan garis polisi sehingga tidak ada warga yang dapat mendekati atau masuk ke kawasan pasar Inpres Pasar Minggu.

Informasi terkini dari dinas pemadam kebakaran, tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran yang melanda Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini. (awy)

 

Lihat juga: Kebakaran Kilang Balongan, Kurtubi: Jutaan Dolar Terbakar!

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral