Ribuan Pendukung Persija Merayakan Kemenangan Persija Atas Persib di Bundaran HI | tvOne

Senin, 26 April 2021 - 09:01 WIB

Jakarta - Para The Jakmania tampak memadati dua lajur jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (25/4/2021) malam. Mereka mengendarai sepeda motor dan sebagian diantaranya berjalan kaki sambil membawa bendera Persija dan menyalakan suar, Sepanjang jalan, pendukung Persija terdengar menyanyikan chant diiringi letusan kembang api yang mereka nyalakan. 

Malam tadi, Jakmania merayakan kemenangan Persija atas Persib di Bundaran Hotel Indonesia. Para suporter datang secara berbondong-bondong merayakan kemenangan tim kesayangannya.

Selain menyalakan kembang api, sejumlah pendukung terlihat berenang di kolam bundaran patung selamat datang sebagai bentuk rasa suka citanya atas kemenangan Persija Jakarta. Seperti yang diketahui, Persija Jakarta berhasil juara dalam ajang Piala Menpora 2021 usai menang telak 4-1 atas lawannya yakni Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah kemarin sore (25/4/2021).

Sementara itu, pelatih Kepala Persija Jakarta, Sudirman mengaku bangga bisa membawa timnya menjadi juara turnamen Piala Menpora 2021 yang berakhir di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu malam Selain menjuarai Piala Menpora, tim Persija juga menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik dalam turnamen tersebut karena selama digelar hanya kemasukan dua gol dan memasukkan 13 gol.

Salah satu pemain Persija, Marc Klok juga terpilih menjadi pemain terbaik selama turnamen tersebut. "Persija berhasil mengalahkan Persib merupakan luar biasa. Hadiah kemenangan ini, juga dipersembahkan kepada suporter Jakmania yang selalu mendukung Persija," kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman meminta kepada seluruh pendukung Persija untuk merayakan kemenangan ini di rumah saja mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19. "Kami juara Piala Menpora tahun ini, tetapi perlu diingat pendukung Persija, tidak perlu dirayakan cukup dari rumah saja, dan memberikan semangat tim, semoga pada kesempatan pendatang di Liga juga bisa meraih hasil maksimal," kata Sudirman.

Mengenai persiapan Persija menghadapi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Juli, Sudirman mengaku belum bisa banyak bicara dan baru akan dibahas setelah Lebaran. "Saya belum tahu apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala Persija atau tidak. Namun, yang terpenting semua gembira Persija bisa menjadi juara Piala Menpora ini," katanya.

Menurut Sudirman, digelarnya turnamen Menpora itu sangat bagus setelah liga vakum selama satu tahun. Pada turnamen Piala Menpora, Persija tampil sebagai juara, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, PSS Sleman peringkat ketiga, dan PSM Makassar di peringkat keempat. Tim PSM Makassar terpilih sebagai tim fair play, dan pemain muda terbaik diraih Pratama Arhan (PSIS), pencetak gol terbanyak Assanur Rijal (Persiraja) dengan empat gol.

Pertandingan final Piala Menpora di Solo, juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Sekjen Kemenkes, dan Oscar Primadi. (adh/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral