Bersatu Melawan Pandemi Covid-19, Komunitas Moge di Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako

Minggu, 1 Agustus 2021 - 08:49 WIB

Bandung, Jawa Barat - Beragam cara dilakukan untuk bisa memberikan bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya dengan memberdayakan ratusan ojek online untuk mengantar paket sembako kepada warga. 

Sejumlah komunitas klub moge di Bandung, Jawa Barat melakukan aksi solidaritas dengan bergotong-royong menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di pelosok desa kawasan  Cikoneng, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/7). Sebanyak ratusan paket sembako diberikan kepada warga.

Pembagian ratusan sembako kepada warga di pelosok desa ini dilakukan karena hingga saat ini masih banyak dari mereka yang belum tersentuh bantuan. Bantuan tersebut diberikan dengan harapan mampu mengurangi beban masyarakat di pedesaan yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau TNI Angkatan Darat Korem 033/Wira Pratama menyalurkan paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga miskin yang terdampak PPKM level 4 di kawasan Pasar Baru. Pembagian sembako kali ini digelar dengan sasaran warga miskin yang bekerja sebagai buruh harian, petugas kebersihan, tukang becak, dan pemulung. Sedikitnya 500 paket sembako yang berisikan beras, mie instan, dan gula dibagikan untuk meringankan beban warga miskin yang sangat terdampak sejak awal penerapan PPKM. 

Sedangkan di Tangerang Selatan, Banten ratusan ojek online mengantre di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri atau Pusdiklantas Serpong, yang menjadi tempat Akpol 91 mengadakan bakti sosial. Para pengemudi ojek online tersebut mengantre untuk mengambil paket sembako yang sudah dipesan untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan.

Sekitar 1.000 paket sembako dibagikan secara online agar tidak terjadi kerumunan warga. Sementara untuk pengemudi ojek online selain menerima ongkir, mereka juga menerima beras sembako. “Uniknya kita melaksanakan secara online agar tidak berkerumun dan ada lebih dari 1.000 paket sembako yang kita bagikan ke masyarakat,” kata Kombes Pol. Jhoni Hendra selaku Kepala Pusdiklantas Polri.

Tak hanya di Tangerang, pembagian sembako secara online juga dilakukan di wilayah lain, seperti di Jakarta dan sekitarnya. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral