Penasaran, Dahlan Iskan Cari Tau Siapa Sosok Akidi Tio, Ternyata...

Selasa, 3 Agustus 2021 - 15:19 WIB

Nama almarhum Akidi Tio menjadi perbincangan publik usai keluarga besarnya memberikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan. Namun siapa sangka, nilai sumbangan fantastis itu ternyata adalah hoaks yang membuat satu negara kena prank.

 

Anak perempuan Akidi Tio, Heriyanti ditangkap polisi diduga karena hoaks sumbangan untuk Covid-19 tersebut. Ia digiring ke Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021) setelah uang Rp 2 Triliun yang dijanjikan dipastikan tidak ada.

 

Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN dan pimpinan Jawa Group, menceritakan percakapannya dengan Hardi Darmawan, guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan. Hardi tak lain adalah dokter yang sempat menangani almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Aceh yang baru saja menyumbang uang tunai Rp 2 triliun.

 

Bantuan tersebut disalurkan oleh keluarga Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Hal itu yang kemudian menuai pujian, seperti dari Menteri Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti hingga Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral