Jalani Operasi, Ini Penjelasan Dokter Terkait Luka yang Dialami Bocah Tumbal Pesugihan

Senin, 6 September 2021 - 18:03 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - AP (6) bocah yang menjadi korban praktik ilmu hitam pesugihan orang tuanya sendiri dijadwalkan menjalani operasi mata hari ini, Minggu (5/9) di Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Ada luka di bagian kanan mata bagian kanan dan akan dilakukan tindakan operasi oleh dokter, mudah-mudahan kita semua berdoa supaya korban cepat kembali sembuh dan lekas pulih," ujar AKP Bobby Rachman selaku Kasatreskrim Polres Gowa 

Kondisi AP disebut mulai berangsur pulih dan dalam kondisi sehat jelang tindakan operasi mata kanannya.

"Untuk kondisi korban, jadi kemarin sore, saya bersama dengan bapak Kapolres (Gowa) menjenguk korban tersebut di Rumah Sakit Syekh Yusuf, untuk keadaan korban secara keseluruhan dalam kondisi sehat,"  Jelas Bobby

Sebelumnya AP menderita luka berat di mata bagian kanan setelah orang tua korban hendak mencungkilnya, diduga karena praktik ilmu hitam pesugihan. Jelang tindakan operasi mata kanannya, pihak keluarga AP pun mengkhawatirkan biayanya.

Pasalnya korban tetap harus membayar biaya obat karena tidak ditanggung oleh pemerintah meskipun memiliki kartu BPJS. Pihak Dinas Sosial yang mengunjungi korban di Rumah Sakit Syekh Yusuf mengaku akan mendampingi korban dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa perihal biaya perawatan korban.

Bayu, paman korban mengungkapkan jika biaya perawatan nantinya akan ditanggung oleh pemerintah. “Tapi sampai sekarang masih pihak keluarga yang mengeluarkan biaya untuk perawatan,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas Dinas Sosial Kabupaten Gowa mengatakan jika pihaknya sampai saat ini baru bisa melakukan pengawasan terkait kendala-kendala dan apapun yang dibutuhkan oleh AP. “Kami juga akan meminta bantuan pihak lainnya untuk upaya melakukan semacam trauma healing,” jelas Andi Ridwan Asnaj.

Sementara itu, hari ini (6/9) AP menjalani operasi mata kanannya. Dokter Yusuf selaku dokter mata Rumah Sakit Syekh Yusuf pun memaparkan kondisi terkini bocah terkini.

“Jadi bagian sklera (putih mata) itu robek dan ada jaringan yang keluar yang diakibatkan karena cakaran kuku itu kita sudah gunting dan diperbaiki lagi tempatnya,” ungkap dr. Yusuf menjelaskan. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral