Babinsa Bantu Selamatkan Bocah Korban Tumbal Pesugihan

Kamis, 9 September 2021 - 18:25 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Anak yang dianiaya orang tuanya karena pesugihan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan selamat berkat pertolongan orang berseragam TNI. Seorang Babinsa turut serta menyelamatkan korban dari penganiayaan orang tuanya.

Babinsa tersebut adalah Serda Murdani Kelurahan Gantaran 1409-04 Koramil Tinggimoncong, Gowa. Korban diselamatkan oleh Serda Murdani beserta rekannya yakni Bayu dan kepala yang berada di lingkungan setempat.

Selanjutnya, Kodim 1409 beserta Forkopimda dan Lembaga Keagamaan di Kabupaten Gowa akan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Mereka berharap agar tidak terjadi lagi kasus serupa yang menganut ajaran sesat praktek perdukunan.

Serda Murdani pun menceritakan kronologi penyelamatan yang dilakukannya. “Pada saat itu saya pulang melayat kemudian rekannya melaporkan jika dirumah korban ada jeritan tangisan yaitu bocah berinisial AP. Lebih lanjut saya dibonceng saudara Bayu ke TKP dan langsung menyelamatkan korban,” ungkapnya.

Murdani kembali menceritakan saat aksi penyelamatan dilakukannya, orang tua korban sempat melawan dan memukulinya. Namun, akhirnya Ia dan rekannya berhasil menyelamatkan korban dari siksaan orang tuanya.

Sebelumnya aksi penganiayaan terhadap bocah berusia enam tahun viral di media sosial. Dalam insiden tersebut, orang tua hendak menyongkel mata korban hingga membuat anak tersebut luka dan nyaris buta. (adh)


Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral