Duel Sengketa Lahan Rocky Gerung Vs Sentul City, Siapa Menang?

Senin, 13 September 2021 - 18:34 WIB

Jakarta - Masalah sengketa lahan di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terkuak setelah akademisi Rocky Gerung disomasi PT Sentul City Tbk untuk hengkang dan segera membongkar rumahnya.

Bukan hanya Rocky yang diminta minggat. Setidaknya ada enam warga tetangga Rocky di sana yang juga kena somasi pihak Sentul City.

Head Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho mengatakan bahwa Sentul City adalah pemegang hak yang sah atas tanah tempat rumah Rocky Gerung berdiri. 

“Bahwa PT Sentul City Tbk benar telah melakukan somasi kepada Rocky Gerung. Somasi tersebut bukan hanya dilayangkan kepada Bapak Rocky Gerung tetapi juga kepada beberapa pihak yang menduduki tanah kami secara ilegal juga kami somasi,” ungkapnya.


Hingga kini sengketa lahan antara puluhan warga di Desa Bojong Koneng, Bogor dengan PT Sentul City Tbk masih terus berlanjut. Kedua belah pihak mengklaim berhak atas tanah bangunan di blok 026, Kampung Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Sementara itu, kuasa hukum Rocky Gerung yakni Haris Azhar mengatakan jika HGB yang dimiliki oleh PT Sentul City Tbk tidak tertib administrasi. “Jika Sentul City tertib administrasi maka seharusnya mengisi formulir-formulir pengajuan sertifikat dengan keterangan-keterangan dan bukti otentik,” jelasnya kepada awak media, (13/9). (adh)


Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral