Petugas Evakuasi 3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua

Jumat, 17 September 2021 - 15:21 WIB

Timika, Papua - Tim gabungan mengevakuasi tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air Twin Otter 300 PK-OTW. Ketiga korban dibawa ke Timika untuk proses otopsi dan selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga. 

Tim SAR juga berhasil menemukan black box pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di atas Gunung Wabu Sugapa, Intan Jaya, Papua. Sementara itu, terkait dengan hasil flight data recorder dan lainnya itu menjadi kapasitas dari KNKT.

Kakansar Timika, George Randang mengatakan jika pada hari Jumat (17/9) akan dilakukan serah terima flight data recorder yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan pengambilan data dari tim KNKT.

“Kami sampaikan untuk disekitar pesawat itu jatuh ditempat yang tak biasa sehingga body pesawat ada sebagian yang hancur tetapi kami akan mendalami terkait ini,” kata George.

Lebih lanjut, Ia memaparkan kronologis kejadian pesawat Rimbu Air itu terjatuh. “Di  daerah-daerah tersebut memang banyak serpihan, seperti sayapnya yang sudah jatuh di kemiringan tertentu dan untuk body pesawat yang utuh masih ada di tertahan dengan pohon di atasnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pesawat Rimbun Air PK OTW hilang kontak saat terbang dari Bandara Nabire Papua menuju Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat Air membawa bahan bangunan dan sembako. Sedangkan tiga kru pesawat ditemukan di lereng gunung dekat Bandara Bilorai Sugapa dengan kondisi hancur. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral