Aparat Akan Evakuasi Jasad Nakes Gabriela dari Dasar Jurang di Distrik Kiwirok

Jumat, 17 September 2021 - 19:13 WIB

Jayapura, Papua - Sebanyak 29 tenaga kesehatan korban kekerasan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) berhasil dievakuasi ke Jayapura. Sementara satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia tengah dalam upaya evakuasi dari lokasi korban ditemukan.

TNI berhasil mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat siang (17/9). Selain kesembilan korban dari nakes, ada satu anggota TNI korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Prada Ansar dari Yonif 403. Seluruhnya tiba di Makodam 17 Cenderawasih untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menjelaskan hari ini akan dievakuasi sebanyak 20 orang yang dibagi menjadi dua perjalanan. Sementara, satu tenaga kesehatan yang ditemukan meninggal dunia yakni suster Gabriella Melani akan dievakuasi setelah aparat mengangkat jenazahnya dari jurang Kiwirok.

“Dibagi dua ya hari ini 10 10 kurang lebih 20 hari ini tergantung cuaca ya cuaca mudah-mudahan doakan cuaca bisa mendukung,” ungkap Izak.

Sedangkan jenazah Gabriela sedang dalam upaya untuk diangkat dari jurang karena medannya yang cukup sulit. “Kedalaman jurang itu diperkirakan sekitar 309 meter dengan kemiringan yang sangat terjal sehingga menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi,” jelasnya.

Izak menambahkan saat ini petugas sudah dalam upaya evakuasi diantaranya menurunkan peralatan ke jurang sedalam 300 meter untuk mengevakuasi jenazah Gabriella Melanie. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral