Seorang Kakek di Kalteng Evakuasi Cucunya yang Meninggal Saat Banjir

Jumat, 17 September 2021 - 19:35 WIB

Kalimantan Tengah - Seorang balita digendong kakeknya dalam kondisi meninggal dunia di tengah banjir di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Balita tersebut dibawa dengan perahu untuk dimakamkan.

Dari dalam mobil ambulans terlihat seorang kakek menggendong cucunya yang dalam kondisi tidak bernyawa. Balita itu diketahui terserang penyakit asma ditengah banjir yang melanda Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Saat perjalanan menuju rumah sakit diketahui balita itu meninggal dunia. Ibu korban yang menunggu di atas perahu tak kuasa menahan kesedihan dan sang ayah pun tak bisa berkata banyak. Ia hanya pasrah dengan kondisi anaknya yang sakit saat banjir terjadi.l

Diketahui, sudah ada dua balita yang sakit karena permukimannya dilanda banjir. Wakapolsek Kahayan Tengah, Ipda Agus Basuki pun menjelaskan jika balita yang sakit tersebut telah dievakuasi. 

“Yang pertama tadi yaitu telah dibawa ke rumah sakit tapi sebelumnya sampai rumah sakit meninggal dunia lalu dikembalikan tapi. Kemudian yang kedua yaitu juga balita kira-kira umurnya 2/3 tahun sekarang sedang perjalanan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Sementara itu, akses jalan trans-kalimantan terputus karena tergenang banjir sehingga sulit menjangkau fasilitas kesehatan untuk warga berobat. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral