Sebuah Kapal BBM di Maluku Terbakar, Dua ABK Terluka

Sabtu, 18 September 2021 - 11:38 WIB

Sebuah kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di pesisir pantai Desa Kamariang, Kabupaten Seram Bagian Barat. Diduga kebakaran terjadi akibat percikan api tabung alkon yang berada di dalam kapal.

Kebakaran terjadi pada Jumat siang waktu setempat di pesisir pantai Desa Kamariang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Tiupan angin kencang membuat kobaran api terus merambat dan membakar seluruh badan kapal.

Api terus membubung tinggi akibat semburan bahan bakar minyak di sekitar badan kapal. Akibat kebakaran ini dua awak kapal, kapten dan seorang ABK, luka parah akibat luka bakar yang dialami. Keduanya langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan.

"Sudah kami lakukan disini mulai dari pemasangan infus sampai semuanya. Kemungkinan besar luka bakar sekitar 81% jadi kita rujuk ke rumah sakit yang ada fasilitas dokter spesialisnya supaya dapat ditangani di sana karena resiko infeksi," sebut dr. Jeane Andries, dokter puskesmas yang merawat korban.

Diketahui kapal yang terbakar adalah kapal motor Nusa Puan yang sedang mengangkut bahan bakar minyak jenis pertalite dari Maluku Tengah menuju Desa Kamariang Seram Bagian Barat. Kapal ini ditumpangi lima anak buah kapal. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral