Indonesia Akan Segera Buka Gerbang Bagi Wisatawan Asing

Senin, 20 September 2021 - 16:32 WIB

Bali - Pemerintah kembali membuka pintu masuk bagi para wisatawan asing. Rencana itu disambut gembira bagi para pelaku pariwisata di Pulau Bali. 

Sejak 17 September lalu, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait diperbolehkannya warga negara asing tertentu masuk ke Indonesia. Hal tersebut dilakukan seiring menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Bahkan rencananya, pada Oktober mendatang, pemerintah juga akan membuka pariwisatanya untuk wisatawan asing. Rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari para pelaku pariwisata di Bali. Salah satunya dari pengemudi travel di bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Bagi kita sih, pelaku pariwisata, driver juga kan. Itulah harapan-harapan kita sebetulnya. Secepatnya, pariwisata Bali ini cepat pulih. Apalagi dengan adanya mau dibuka untuk turus mancanegara berdatangan ke Bali,” tutur Wayan, Pengemudi Travel.

Sementara salah satu pengelola hotel di kawasan Kuta juga mengaku gembira dengan rencana pemerintah untuk membuka kembali pariwisata bagi wisatawan asing.

“Kalau kami selaku pelaku pariwisata, menurut saya sangat setuju sekali, tapi juga butuh pemulihan. Jadi setelah pandemi ini pastikan ada pemulihan. Pemulihannya itu mungkin berupa seperti renovasi hotel, lalu menarik lagi karyawan karyawan yang dirumahkan,” kata Dedi Setiawan, pengelola hotel.

Tidak hanya pengemudi travel dan pengelola hotel, pedagang di kawasan wisata Pantai Kuta pun turut senang dengan rencana dibukanya kembali pintu masuk bagi para wisatawan asing.

Rencana pemerintah untuk membuka kembali kawasan wisata bagi wisatawan asing pada bulan Oktober mendatang, tentunya mendapat dukungan dari para pelaku pariwisata. Kedatangan wisatawan asing diharapkan dapat membantu pemulihan pariwisata di Bali. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral