Kronologis Ustadz Abu Syahid Diserang Orang Tak Dikenal Saat Berceramah

Selasa, 21 September 2021 - 11:02 WIB

Batam, Kepulauan Riau - Ustadz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal saat ceramah di masjid pada Senin (20/9). Penyerangan terhadap sang ustadz terjadi saat berceramah di Masjid Baitussyakur Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ustadz Abu Syahid Chaniago saat itu tengah berada di depan para jamaah yang mayoritas adalah kaum wanita. Ketika kejadian, sontak jemaah yang sebagian besar ini terdiri dari wanita berupaya mengejar pelaku dan menjauhkannya dari ustadz. 

Tak berapa lama kemudian sejumlah jamaah lain juga turut mengamankan pelaku yang berupaya menyerang ustadz. Beruntung ustadz tidak mengalami luka apapun. 

Saat ditangkap, tidak ditemukan adanya senjata tajam dari tangan pelaku dan usai kejadian pelaku langsung dibawa ke Polsek Batu Ampar selanjutnya dibawa ke Polresta Barelang Batam untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Sementara itu, salah seorang saksi yakni Tata pun menjelaskan kronologis kejadiannya. Berawal dari tausiah yang Ia hadiri pada pukul 09.00 WIB. Menurut penuturannya, setelah pukul 11.00 WIB tiba-tiba ada orang yang tak dikenal masuk dan langsung menyerang ustadz.

“Pelaku ini datang dari pintu sebelah kanan langsung jalan kedepan menyerang ustadz, ketika itu ustadz bisa menangkis tetapi ustadz terjatuh dan kena di rahang atau pipi sebelah kiri,” ungkap Tata dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi, (21/9). Terkait insiden ini, harapannya ada petugas keamanan tambahan yang berjaga di masjid. (adh)


Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral