Sumur Minyak Ilegal Meledak, Seorang Pekerja Alami Luka Bakar

Selasa, 21 September 2021 - 12:35 WIB

Batanghari, Jambi - Sumur ilegal drilling atau pengeboran minyak secara ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, sekitar wilayah konsesi PT AAS, meledak dan menyebabkan terjadinya kebakaran, Sabtu (18/9).

Akibat insiden ini, kebakaran hebat terjadi di kawasan hutan produksi di Kabupaten Batanghari dan seorang polisi diringkus karena diduga menjadi pemodal utama pengelolaan sumur minyak ilegal tersebut.

Sementara itu, satu warga yang menjadi pekerja pengeboran sumur minyak ilegal harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Korban mengalami luka bakar yang parah di sekujur tubuhnya.

Dari pemeriksaan sementara, polisi mengungkap sumur tersebut sengaja digali untuk mendapatkan minyak mentah karena telah dimodali oleh seorang anggota polisi pelaku yang berinisial DR. Disebut-sebut, DR masih berdinas aktif di Polres Batanghari Jambi. Pihak kepolisian daerah Jambi kemudian menangkap DR dan langsung digelandang tim Reserse Kriminal Khusus untuk diperiksa. 

Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dani Setiono menyebutkan saat ini pihaknya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jambi untuk terus melakukan upaya pemadaman dari udara dengan menggunakan water bombing. Kondisi di lokasi, api masih belum padam dan kondisinya cukup besar. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral