Motor Digondol Teman Pria, Ibu Rumah Tangga Ngaku Dibegal Agar Tak Dimarahi Suami

Selasa, 21 September 2021 - 13:08 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Gara-gara motornya dibawa kabur pria kenalannya di media sosial, seorang istri nekat membuat laporan palsu sebagai korban begal ke polisi. Hal itu dilakukan agar tidak dimarahi suaminya. 

Ibu rumah tangga bernama Ida itu pun ditangkap petugas, lantaran dirinya membuat laporan palsu yang menyatakan dirinya telah dibegal oleh kawanan bandit pada Sabtu (11/9)lalu. Setelah polisi melakukan penyelidikan, secara berulang kali polisi pun menemukan kejanggalan.

Dengan penyelidikan lebih lanjut, terungkap jika pelaku membuat laporan palsu karena takut dimarahi oleh suaminya. Sebab, motor yang hilang itu bukan karena dibegal, tapi karena dibawa kabur pria yang dikenalnya di media sosial.

“Motornya dibawa lari oleh seorang pria yang dia kenal dari media sosial. Karena dia takut katanya dengan suaminya, sehingga dia melaporkan pencurian sepeda motor ke kami,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi.

Atas perbuatannya, pelaku kini harus menjalani proses hukum di Polrestabes Palembang. Sementara itu, teman pria pelaku juga telah ditangkap dan ditahan di Polda Sumatera Selatan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral