Senang Sudah Divaksin, Bule Kejar-Kejar Nakes untuk Beri Uang

Selasa, 21 September 2021 - 14:17 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh pemerintah. Berbagai cara bahkan dilakukan oleh tenaga kesehatan untuk menarik minat warga untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu di Jepara, Jawa Tengah, karena senang telah divaksin seorang bule berusaha memberikan uang kepada seorang nakes namun pemberian tersebut langsung ditolak oleh nakes. Tenaga kesehatan di puskesmas Pakis Aji tersebut sampai mengejar warga negara asing itu untuk mengembalikan uang

Menanggapi video yang telah beredar luas itu, Kepala Dinas Kesehatan Jepara, Mudrikatun memberikan apresiasi terhadap sikap nakes yang dengan tegas menolak gratifikasi. Ia menyebut nakes itu terbukti memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam memberikan pelayanan.

"Kebetulan bule itu menghendaki imunisasi dengan Moderna. Pada saat itu memang ada vaksinasi dengan Moderna. Bule itu kemudian senang datang ke puskesmas itu karena dilayani dengan baik oleh teman-teman puskesmas, sehingga beliau secara ikhlas memberikan uang kepada petugas," sebut Mudrikatun kepada tvonenews.com.

Walaupun begitu ia tetap mengimbau kepada jajarannya untuk tidak menerima imbalan apapun atas program pemerintah yang memang sudah seharusnya dilakukan para tenaga kesehatan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral