Oknum Polisi Jadi Pemodal Pengeboran Sumur Minyak yang Meledak

Selasa, 21 September 2021 - 17:47 WIB

Batanghari, Jambi - Sumur minyak yang dikelola secara ilegal oleh masyarakat di Desa Bungku, Kabupaten Batanghari, Jambi meledak. Akibat ledakan ini kebakaran hebat terjadi di kawasan hutan produksi di Kabupaten Batanghari tersebut.

Sumur minyak ini meledak dua hari lalu dan hingga kini belum berhasil dipadamkan. Akibat ledakan ini satu warga yang menjadi pekerja pengeboran sumur minyak ilegal mengalami luka bakar yang sangat parah di sekujur tubuh.

Polisi pun bertindak cepat dan berhasil meringkus seorang oknum polisi berinisial DR yang masih berdinas aktif di Polres Batanghari, Jambi. DR ternyata menjadi pemodal utama yang menggerakkan warga sekitar untuk melakukan pengeboran minyak di kawasan hutan produksi tersebut selama ini.

"Kondisi di lokasi, api masih belum padam dan kondisinya api cukup besar karena berasal dari salah satu sumber titik sumur ilegal yang memiliki sumber gas. Yang diduga bertanggungjawab terhadap insiden ini telah kami aman yaitu ada satu oknum anggota Polri berinisial DR," sebut Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono kepada awak media. 

Sigit mengatakan saat ini DR tengah menjalani proses hukum. Selain itu Polda yang juga bekerjasama dengan BPBD Jambi terus melakukan upaya pemadaman dari udara dengan menggunakan water bombing namun kobaran api belum juga bisa dipadamkan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral