Merinding! Ustadz Abu Syahid Cerita Penyerangan Pada Dirinya

Rabu, 22 September 2021 - 09:08 WIB

Batam, Kepulauan Riau - Jamaah pengajian di Masjid Raya Baitussyakur Batam, Kepulauan Riau digemparkan dengan aksi seorang lelaki tak dikenal yang tiba-tiba menyerang seorang Ustadz Abu Syahid Chaniago saat mengisi ceramah dalam majelis taklim yang diikuti ibu-ibu.

Kejadian tersebut sontak viral, lantaran videonya beredar di media sosial pada Senin (20/9). Dalam video yang viral tersebut, terlihat detik-detik penyerangan yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.40 WIB.

Terkait insiden tersebut, Ustadz Abu Syahid Chaniago pun memaparkan kronologi kejadiannya. Ia mengatakan jika dirinya melihat pelaku saat memasuki masjid dengan tingkah yang tidak seperti orang yang mau beribadah. 

“Ada firasat yang sedikit kurang enak diawal pelaku masuk, tetapi setelah pelaku dikejar ternyata dia benar-benar memiliki niat yang  tidak baik,” ungkap Ustadz Abu Syahid dalam program Apa Kabar Indonesia Malam, (21/9).

Lebih lanjut, ustadz mengatakan jika kejadian penyerangan oleh orang tak kenal tersebut terjadi begitu cepat sehingga dirinya tak sempat melakukan percakapan apapun kepada pelaku. Kendati demikian, saat melakukan penyerangan tak ada kondisi yang mencurigakan dari pelaku.

“Saat dia melakukan penyerangan, saya melihat kondisi pelaku sangat baik, normal, sehat, dan sangat kuat sehingga tendangannya di pipi kiri saya masih terasa sampai saat ini,” katanya. Ia mengaku tak melihat jika sang pelaku mengalami tanda-tanda orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral