Sejumlah Daerah di Lampung Terendam Banjir Akibat Cuaca Buruk

Rabu, 22 September 2021 - 11:49 WIB

Tanggamus, Lampung - Sejumlah rumah di beberapa desa di Kabupaten Tanggamus, Lampung terendam banjir. Keempat desa yang terendam banjir tersebut adalah Desa Way Liwok, Sinar Saudara, Lakaran, dan Bandar Kejadian. Keempatnya berada di kecamatan Wonosobo.

Banjir terjadi akibat sungai tidak mampu menampung debit air hujan yang turun dengan deras. Diduga sejumlah sungai mengalami pendangkalan.

Menurut Camat Wonosobo Edi Fahrurozi, ketinggian banjir di empat desa tersebut beragam dan akibat banjir ada satu rumah yang bagian dapurnya roboh akibat tergerus derasnya arus banjir.

Sementara itu Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mengatakan banjir juga merendam Jalan Sumatera Lintas Barat. Banjir sempat menyebabkan arus lalu lintas dari Lampung menuju Provinsi Bengkulu tersendat.

"Dari rumah ke rumah dengan menggunakan perahu karet tadi kita sudah menyambangi masyarakat dan belum ada yang tercatat sebagai korban (jiwa). Namun di catatan kita benar itu ada rumah yang roboh diterjang air," ungkap Juniko kepada tvonenews.com. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral