Heboh Kerajaan Angling Dharma Dianggap Halusinasi, Pengikut: Kami Tidak Terima!

Rabu, 22 September 2021 - 19:25 WIB

Pandeglang, Banten - Warga kabupaten Pandeglang dihebohkan dengan kemunculan kerajaan Angling Dharma. Kerajaan tersebut memiliki raja yang biasa dipanggil Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus yang mengklaim memiliki keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia. Hai beginilah penampakan 

Kerajaan Angling Dharma terletak di Kampung Salamsari, Desa Pandak, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Saat memasuki halaman rumah terdapat singgasana raja dari kerajaan Angling Dharma. 

Kabar munculnya Kerajaan tersebut menghebohkan warga Pandeglang. Kerajaan ini dipimpin oleh seorang pria yang kerap disapa Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus. Salah seorang pengikut kerajaan ini mengaku rajanya sering membantu masyarakat yang tidak mampu. 

Para pengikut meyakini raja mereka, Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus, memiliki ikatan atau keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita menganggap kemunculan kerajaan Angling Dharma sebagai bentuk halusinasi.

Menurut Irna pemahaman sang raja, Baginda Sultan Iskandar jabarudin Firdaus dan para pengikutnya perlu diluruskan dengan melakukan pembinaan dan juga peningkatan SDM.

Namun, seorang pengikut kerajaan Angling Dharma, Asmar Jamil, dirinya tidak terima jika Kerajaan Angling Dharma merupakan halusinasi saja. Menurutnya, narasi-narasi di media terlalu berlebihan. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral