Ketua JoMan: Ganjar Pranowo Layak Gantikan Jokowi di Pilpres 2024

Kamis, 23 September 2021 - 10:10 WIB

Jakarta - Dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 kepada Ganjar Pranowo terus berdatangan. Setelah Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dukungan di tujuh belas negara secara serentak, belakangan Jokowi Mania juga menentukan arah dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu.
Gubernur Jawa Tengah sendiri menanggapi santai dukungan dukungan sejumlah kelompok kepadanya untuk maju dalam pilpres 2024. Ganjar menyatakan saat ini ia hanya fokus pada penanganan Covid-19 di Jawa Tengah karena keputusan arah politik PDIP Perjuangan di Pilpres 2024 ada di tangan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
"Kalau saya membacanya satu, kalau tugas saya ngurus Covid. Urusan Pilpres, urusannya Bu Mega," tegas Ganjar saat diwawancarai awak media belum lama ini.
Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan akan ada sanksi bagi para kader partai yang terlibat dalam deklarasi capres 2024. Semua kader diminta menunggu keputusan resmi dari PDIP soal capres yang akan diusung partai.
Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya hanya menginginkan sosok "Jokowi" berikutnya di pertarungan politik 2024. Ujarnya hal ini karena Jokowi sendiri sudah menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden hingga tiga periode.
"Maka pilihan kami melihat sosok yang bisa menggantikan presiden di 2024 nanti adalah Mas Ganjar Pranowo. Akhirnya pilihan itu kita deklarasikan di Jawa Timur dengan kawan-kawan relawan yang lainnya," ungkap Immanuel. 
Ia menambahkan, pilihan ini dijatuhkan karena Ganjar dinilai memiliki kemiripan dalam etos kerja dan sudah terbukti memiliki track record yang baik di Jawa Tengah. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral