Jembatan Antar Desa di Jember Rusak, Wanita Hamil Ditandu Warga

Kamis, 23 September 2021 - 10:28 WIB

Jember, Jawa Timur - Seorang wanita yang hendak melahirkan di Jember Utara, Jawa Timur terpaksa ditandu melintasi sungai untuk menuju ke Puskesmas. Namun, jembatan yang menghubungkan desa ini rusak dan tidak bisa dilintasi kendaraan.
Tampak dalam video detik-detik Rosyidatul warga Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur ditandu warga untuk menuju ke Puskesmas. Bahkan warga nekat menyebrangi sungai kering yang cukup dalam lantaran jembatan yang menghubungkan antar desa tersebut rusak.
Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto membenarkan video viral tersebut berada di wilayah hukumnya. “Kondisi lokasi kemarin tempat ibu yang ditandu yang sempat viral posisi sungainya tidak airnya. Memang itu jalan yang dari Desa Mulyorejo yang akan menuju ke Desa Pace kebetulan memang ada proyek pembuatan jembatan, sedangkan jembatan yang lama dibongkar untuk diperbaiki,” ungkap Suhartanto. 
Sementara itu, sehari setelah viralnya video ibu hamil ditandu karena akan melahirkan di rumah sakit, pemerintah langsung menyelesaikan perbaikan jembatan yang rusak di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember. Alat berat dikerahkan ke lokasi dan menyelesaikan pekerjaan dalam waktu kurang dari 5 jam (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral