Presiden Jokowi Desak Pembiayaan Darurat Kesehatan Dunia

Kamis, 23 September 2021 - 17:08 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo mendesak dunia menyiapkan mekanisme sumber daya kesehatan, untuk menanggulangi pandemi. Menurut Presiden Jokowi, pemulihan ekonomi dunia hanya bisa setelah pandemi terkendali.

Dalam pidatonya di ajang Global Covid Summit yang digelar secara virtual, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya penyusunan mekanisme baru dalam sumber daya kesehatan. Hal ini menurut Presiden harus dilakukan untuk bisa mengendalikan pandemi Covid-19. Karena pemulihan ekonomi dunia hanya bisa dilakukan jika pademi bisa dikendalikan dengan baik. Pemerintah Indonesia juga membuka seluas-luasnya investasi yang berkualitas.

“Pemulihan perekonomian Global hanya bisa berlangsung jika pandemi terkendali, dan antar negara bisa bekerja sama dan saling membantu untuk pemulihan ekonomi. Indonesia dan negara berkembang lainnya membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi yang berkualitas yaitu yang membuka banyak kesempatan kerja, transfer teknologi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia,dan berkelanjutan,” tutur Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo juga mendorong adanya mekanisme pembiayaan darurat kesehatan dunia, yang bisa digunakan untuk pemberian vaksin, obat dan alat kesehatan. Selain itu presiden juga mengimbau penyusunan standar protokol kesehatan global, sehingga tercipta kesamaan protokol kesehatan di setiap negara.(afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral