Korban KKB, Jenazah Suster Gabriella dan Pratu Ida Dimakamkan Hari Ini

Kamis, 23 September 2021 - 19:20 WIB

Papua - Ribuan warga mengantarkan jenazah Gabriella Meilani, korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata di distrik kiwirok Pegunungan Bintang, Papua.

Ribuan warga mengantarkan jenazah Gabriella ke pemakaman Kristen Jayapura, Papua pada Rabu (22/9) sore. Kedua orang tua suster Gabriella masih tenggelam dalam kesedihan. Sebelumnya, jenazah wanita berdarah Toraja-Jawa ini tiba di kota Jayapura pada Selasa (21/9). Jenazah berhasil dievakuasi dari distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang ke Kodam 17 Cenderawasih menggunakan heli milik TNI AU.

Sementara itu jenazah Pratu Ida Bagus Putu anggota TNI yang gugur ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua, tiba di bandara internasional Supadio Pontianak. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Almarhum Pratu Ida Bagus Putu merupakan prajurit TNI AD yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Saat itu Pratu Ida Bagus bertugas mengamankan proses evakuasi jenazah suster Gabriella Mailani yang tewas saat penyerangan Puskesmas Kiwirok oleh KKB, Papua. Jenazah Pratu Ida Bagus Putu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ngabang.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral