Cap Gubernur Pembohong: Siasat 'PSI' Goyang Anies Baswedan

Jumat, 24 September 2021 - 10:59 WIB

Jakarta - "Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong!" ucap Giring dalam sebuah video yang kini viral. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menuding Gubernur Anies Baswedan sebagai pembohong. Tidak hanya itu mantan vokalis grup band ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak memilih Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan Giring sontak menuai pro dan kontra tak sedikit yang menyerang balik. Ambisi maju sebagai capres 2024 disebut-sebut menjadi motif dibalik kritik yang dilontarkan Giring.

Nanang Priyo Utomo, jubir PSI mengaku bukan cuma PSI yang melabeli Anies Baswedan sebagai pembohong. Ia menilai apa yang dikatakan Anies kerap berbeda dengan apa yang dikerjakan.

"Yang dicatat oleh PSI pada saat kampanye pilgub dulu dalam debat-debat kita sering dengar bahwa Pak Anies berkali-kali mengatakan keberpihakan. Sementara saat sekarang yang terjadi adalah kita melihat pada saat Pandemi Covid-19 sedang merebak, masyarakat kehilangan pekerjaan, ini ada uang yang sekian banyak justru digunakan untuk mengadakan balapan Formula-E dengan dana yang begitu fantastis," ungkapnya.

Di sisi lain, politisi dari Partai Nasdem mengungkapkan apa yang diutarakan oleh Giring dan PSI ini hanya suatu bentuk kegalauan. Karena ia menganggap PSI hingga hari ini tak dapat mengungkapkan poin-poin kebohongan yang disematkan pada Anies.

"Saya lebih melihat bahwa ini adalah satu kegalauan dari PSI yang sampai hari ini tidak ketemu pola mengorbit yang lebih baik lagi dari perolehan pemilu terdahulu itu," sebut Bestari Barus. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral