Pemerintah Mengutuk Aksi Penusukan Ustadz dan Pembakaran Mimbar Masjid

Minggu, 26 September 2021 - 09:59 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan pemerintah sangat menyesalkan peristiwa penusukan Ustadz di Batam dan perusakan mimbar masjid di Makasar, Sulawesi Selatan. Mahfud meminta kepolisian tidak menetapkan para pelaku sebagai orang dengan gangguan jiwa atau orang gila berikut pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD.
“Pemerintah menyatakan sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengutuk para pelakunya. Saya sudah memerintahkan dan ingin menegaskan kembali sekarang ini kepada aparat keamanan untuk mengusut kejadian itu,” ungkap keterangannya secara virtual, (25/9).
Kendati demikian, pihak kepolisian sudah menangkap para pelaku, termasuk pelaku pembakaran mimbar di Makassar hari ini. Lebih lanjut, Mahfud berharap kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. 
“Atas kejadian itu saya berharap seperti yang sudah-sudah maka pemeriksaan ini harus tuntas dan terbuka. Jangan terburu-buru memutuskan bahwa pelakunya orang gila,” ujarnya. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral