Akses Jalan Terputus Longsor, 120 Mahasiswa Terjebak di Hutan

Minggu, 26 September 2021 - 10:40 WIB

Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan - Sebanyak 120 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Palopo, Sulawesi Selatan yang terjebak di hutan saat banjir bandang di Luwu pada Selasa lalu berhasil dievakuasi relawan pada Sabtu sore, (25/9).
Diketahui, para mahasiswa ini sedang mengikuti kegiatan kampus di hutan Desa Siteba Walenrang Utara, Kabupaten Luwu. Saat banjir bandang terjadi, ratusan mahasiswa ini tidak bisa keluar dari Desa Siteba karena jembatan serta jalan poros desa terputus akibat longsor Sabtu sore. 
Para mahasiswa ini dievakuasi relawan dan TNI Koramil Walenrang dari hutan Desa Siteba dengan kondisi kelelahan dan kehabisan persediaan makanan. Satu persatu mahasiswa dituntun melintasi jalan yang tertutup lumpur tebal. Beberapa orang diantaranya bahkan jatuh pingsan karena kondisinya sudah lemah. 
“Semenjak kejadian bencana malam itu mereka sudah di atas, kami mendapat informasi malam itu tapi kan karena situasi malam kami nggak bisa evakuasi dan kami tidak bisa mengontrol kesana karena akses jalan yang tidak bisa dilewati,” ungkap Danramil Walenrang, Kapt Inf Agus Purwono.
Setelah berhasil dievakuasi keluar dari Desa Siteba, para mahasiswa ini langsung diangkut menggunakan ambulans menuju posko penyelamatan untuk dicek dan mendapat penanganan. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral