Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan CPNS

Minggu, 26 September 2021 - 13:40 WIB

Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari putri penyanyi lawas, Nia Daniaty yang bernama Olivia Nathania. Pasalnya, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran kasus penipuan. Wanita yang akrab disapa Oli itu diduga melakukan praktik penipuan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Olivia dan suaminya yang merupakan lulusan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dilaporkan oleh 225 korbannya karena telah melakukan penipuan serta pemalsuan dokumen. Modus penipuan yang dilakukan oleh mereka yaitu dengan menawarkan posisi jabatan PNS dengan harga Rp25 juta sampai Rp156 juta per orangnya. 
Kemudian uang tersebut ditransfer langsung oleh korban ke rekening Olivia. Adapun para korban telah mentransfer uang sejak 2019 silam, tetapi tidak ada satupun yang mengisi posisi PNS yang dijanjikan Olivia dan suaminya. 
Bahkan Olivia nekat memasukkan surat nota dinas PNS yang diberikan kepada para korban. Total keseluruhan uang korban yang telah diserahkan Olivia sebesar Rp97 miliar. 
Sementara itu, perwakilan korban dan kuasa hukumnya telah mencoba menghubungi terlapor terkait dengan posisi PNS yang dijanjikan. Pihak terlapor sempat berjanji akan melakukan ganti rugi tetapi hingga kini terlapor tidak dapat dihubungi. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral