Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla Kecam Keras Pembakaran Mimbar di Makassar

Minggu, 26 September 2021 - 15:15 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla meminta kepolisian menelusuri motif tersembunyi lain dari pelaku pembakaran mimbar masjid di Makassar. Mengingat sebelumnya, ada penyerangan pada ustadz saat berceramah di Batam. 
Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tegas mengimbau agar menjaga kegiatan peribadatan di masjid untuk mencegah peristiwa lain yang tidak diinginkan. Peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar di Bontoala, Sulawesi Selatan mengejutkan banyak pihak. 
Aksi pelaku pembakaran mimbar terekam kamera pengawas CCTV pada Sabtu dini hari. (25/9). Pelaku yang melarikan diri dengan melompat pagar masjid akhirnya berhasil diringkus aparat di jalan Tinumbu dekat tempat kejadian perkara. 
Setelah diperiksa, pelaku mengaku jengkel dengan pengurus masjid yang kerap memintanya pergi saat tengah beristirahat di masjid. Terkait peristiwa tersebut, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla mengecam pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar dan meminta tiap polisi yang mengungkap jika ada motif lain dari pelaku agar dapat diusut secara tuntas. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral